Ahad 07 Apr 2024 22:07 WIB

Kocaknya Jacob C, Tiktoker AS yang Rajin Balas Komen Warga Indonesia Pakai Bahasa Jawa

Jacob C rutin membalas komentar orang Indonesia pakai bahasa Jawa dan Sunda.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
TikToker AS, Jacob C. Jacob rajin membalas komentar warganet Indonesia dengan bahasa jawa dan Sunda.
Foto: Dok. Tiktok/@jacobcortez1984
TikToker AS, Jacob C. Jacob rajin membalas komentar warganet Indonesia dengan bahasa jawa dan Sunda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TikToker asal Amerika Serikat, Jacob C, menjadi perbincangan di kalangan warganet Indonesia. Pasalnya dia rajin membalas komenan warganet Indonesia secara random dengan menggunakan bahasa Jawa dan Sunda yang diduga menggunakan fitur penerjemah bahasa. 

Tiktoker dengan nama akun @jacobcortez1984 tersebut terkenal dengan konten nelayan crawfish, sejenis udang, atau lobster air tawar. "Cak wes ngiclik opo durung cakk," demikian komentar salah satu warganet Indonesia.

Baca Juga

Jacob C pun membalas "Poso lek".

"Pusing ga sih jadi mas jacob, setiap baca & balasin komen harus google translate dlu," kata @megabela653. Jacob C hanya membalas dengan emoji senyuman.

 

"Lek jacob nduwe anak wedok ora?," tulis warganet yang dibalas "3 boys" oleh Jacob C.

Ada warganet yang memanggil "Mang", sebutan untuk pria asal Sunda. Jacob C pun membalas komentar tersebut.

Akun @Alokkkk bertanya @Jacob c, kepanjangan dari huruf c apa mang?" Jacob C membalasnya dengan menulis "Cortez".

Aksi balasan komentar Jacob C mendulang perhatian karena Tiktoker tersebut dianggap ramah oleh warganet. Sebaliknya, Jacob C mengaku tidak merasa kewalahan karena ia membalas komenan tersebut di waktu luang.

Jacob C telah cukup lama dikenal di TikTok. Ia memiliki sekitar 962,9 ribu followers dengan konten pertamanya dimulai pada 2020. Dari sekumpulan konten yang diunggah sebenarnya relatif tidak jauh berbeda. Kebanyakan hanya menunjukan proses ketika dirinya berburu hewan-hewan seperti lobster air tawar.

Jacob C tampak kerap memakai perahu ketika berburu hewan di hutan. Ia menggunakan jaring-jaring untuk menangkap hewan buruannya. 

Hal inilah yang tampaknya mengundang banyak pertanyaan warganet Indonesia soal hewan apa yang dipanen. Warganet juga kerap penasaran dengan lokasi yang kerap dijadikan konten tersebut. 

Belum jelas apakah crawfish sejenis juga bisa ditemukan di Indonesia. Crawfish diketahui bisa dimakan, namun ada juga yang tidak menyarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement