Selasa 23 Apr 2024 23:12 WIB

Jakarta Electric PLN Targetkan Tembus Final Four Proliga 2024

Musim ini menandai dua dekade keikutsertaan Jakarta Electric PLN di Proliga.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Peluncuran Tim Voli Putri Jakarta Electric PLN, Targetkan Final Four Proliga 2024.
Foto: Republiika/Fitriyanto
Peluncuran Tim Voli Putri Jakarta Electric PLN, Targetkan Final Four Proliga 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tim voli putri Jakarta Electric PLN menatap Proliga 2024 dengan optimisme besar, tim yang kini di kapteni oleh Yolla Yuliani ini menargetkan lolos ke babak empat besar atau Final Four Proliga yang akan dimulai 25 April 2024 di Yogyakarta.

Musim ini juga menandai dua dekade keikutsertaan Jakarta Electric PLN dalam kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia. Sejak pertama kali berlaga di Proliga 2004, tim voli putri Jakarta Electric PLN sudah mengoleksi enam trofi, yakni edisi 2004, 2009, 2011, 2015, 2016, dan 2017. Prestasi ini membuat Jakarta Electric PLN tercatat sebagai klub putri dengan gelar juara Proliga terbanyak sepanjang sejarah.

Baca Juga

Berbekal semangat ini, Jakarta Electric PLN mengisi skuadnya dengan pemain berpengalaman, seperti Yolla Yuliana, Maya Kurnia Indri, Faiska Dwi Permata Ratri, dan Eris Septia Wulandari. Sedangkan pemain asing diisi oleh Katerina Zhidkova (Azerbaijan) dan Indre Sorokaite (Italia).     

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, berharap Jakarta Electric PLN bisa kembali ke peta persaingan papan atas Proliga. Hasil musim lalu, di mana Jakarta Electric PLN gagal menembus final four, menjadi bahan evaluasi untuk bisa tampil lebih baik pada Proliga 2024.