Senin 06 May 2024 12:14 WIB

Pemain Film Titanic dan Lord of the Rings, Bernard Hill, Meninggal Dunia

Aktor Bernard Hill meninggal dunia pada usia 79 tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Bernard Hill ketika berperan di film Titanic. Bernard Hill meninggal dunia pada usia 79 tahun, Ahad (5/5/2024).
Foto: Dok. 20th Century Fox
Aktor Bernard Hill ketika berperan di film Titanic. Bernard Hill meninggal dunia pada usia 79 tahun, Ahad (5/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Inggris Bernard Hill meninggal dunia pada Ahad (5/5/2024) dalam usia 79 tahun. Selama lebih dari lima dekade kariernya, Hill memerankan banyak karakter ikonik di deretan film populer, termasuk dalam film Titanic dan Lord of the Rings.

Dikutip dari laman MovieWeb, Senin (6/5/2024), kabar duka berpulangnya Hill disampaikan oleh agen yang mewakilinya, Lou Coulson. Hill sebenarnya dijadwalkan hadir di ComicCon pada Sabtu, 4 Mei 2024 di Liverpool, Inggris, namun dibatalkan karena kondisinya tidak memungkinkan.

Baca Juga

Setelah mengetahui Hill berpulang, penyelenggara ComicCon Liverpool membuat unggahan belasungkawa di akun Instagram @comicconlpool. "Kami sangat berduka mendengar berita meninggalnya Bernard Hill. Sebuah kehilangan yang sangat besar. Simpati kami untuk keluarganya di saat yang penuh kesedihan ini, semoga mereka diberikan kekuatan," ujar penyelenggara ComicCon Liverpool.

Penghormatan terhadap mendiang Bernard Hill juga disampaikan oleh Direktur Drama BBC, Lindsay Salt. Salt mengatakan, Hill merintis jejaknya di layar kaca, dan karier jangka panjangnya yang dipenuhi dengan peran ikonik adalah bukti bakatnya yang luar biasa.