Rabu 08 May 2024 19:21 WIB

Teknologi AI Generatif Microsoft Perkuat OneSmile 4.0 untuk Kota Pintar BSD City

OneSmile bertujuan memudahkan akses dan meningkatkan efisiensi, produktivitas warga.

Red: Gita Amanda
Memasuki tahun 2024, Sinar Mas Land melakukan pembaruan pada aplikasi OneSmile, sebuah integrated community app bagi warga BSD City, dengan meluncurkan OneSmile 4.0.
Foto: Sinar Mas Land
Memasuki tahun 2024, Sinar Mas Land melakukan pembaruan pada aplikasi OneSmile, sebuah integrated community app bagi warga BSD City, dengan meluncurkan OneSmile 4.0.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Memasuki tahun 2024, Sinar Mas Land melakukan pembaruan pada aplikasi OneSmile, sebuah integrated community app bagi warga BSD City, dengan meluncurkan OneSmile 4.0. Aplikasi mobile terintegrasi ini didukung dengan berbagai teknologi Microsoft sehingga memberikan performa yang lebih canggih dan inovatif.

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2021 oleh Sinar Mas Land, OneSmile hadir dengan tujuan memudahkan akses dan meningkatkan efisiensi serta produktivitas warga BSD City melalui penerapan teknologi aplikasi pintar. Puncak inovasi dari aplikasi tersebut dihadirkan melalui Tanya OSA, sebuah fitur asisten virtual berbasis Azure OpenAI Service. Layanan ini dapat memberikan bantuan 24 jam guna keperluan pengurusan properti, informasi akses dan kegiatan komunitas. 

Baca Juga

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani menjelaskan, keberadaan aplikasi urban OneSmile adalah salah satu elemen penting dalam transformasi BSD City menjadi Integrated Smart Digital City di Indonesia yang modern dan terdepan. Proyek OneSmile juga merupakan salah satu agenda dalam kemitraan perusahaan dengan Microsoft. Kolaborasi ini menjadi langkah strategis yang menandai perkembangan teknologi kecerdasan buatan dalam membantu meningkatkan produktivitas pengguna sehari-hari.

"Semoga inisiatif ini menjadi jawaban dari kebutuhan masyarakat urban pada masa kini untuk hidup lebih baik dan lebih pintar di BSD City,” ujarnya.