REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) mengubah aset gedung miliknya untuk menjadi creative hub yang salah satunya bisa dimanfaatkan untuk pengembangan olahraga elektronik (e-sport) dalam negeri.
Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R Djoemadi dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat (17/5/2024), mengatakan, hal itu dilakukan melalui anak usahanya PT Pos Properti Indonesia guna mengurangi beban operasional aset gedung perusahaan yang tercatat sebanyak 3.000 lebih.
"Maka Pos Properti saya minta coba dibikinkan, gimana leverage aset menjadi property service, property business, tapi tidak berhenti di situ. Saya minta you have to go beyond property service, jadi tidak hanya menyewakan gedung yang biasa, tapi go beyond property service artinya properti ini harus attract milenial," kata Faizal.
Ia berharap melalui inovasi tersebut anak-anak muda di tanah air bisa memanfaatkan Pos Properti untuk ajang bertemu, berinteraksi, serta mengembangkan kreativitas. "Anak-anak muda sekarang ini, millenials itu selalu ingin punya tempat di mana mereka bisa bersaing secara sehat. Makanya kenapa sebetulnya game ini hanya salah satu fasilitas untuk mereka berkompetisi," kata dia.