Selasa 10 Sep 2024 12:29 WIB

Pos Bloc Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik di Kedai Kopi

Kerugian akibat kebakaran di Pos Bloc diduga mencapai Rp 2 miliar.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Pengunjung saat beraktivitas di Pos Bloc, Jakarta, (ilustrasi). Kebakaran terjadi di Pos Bloc, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) dini hari.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengunjung saat beraktivitas di Pos Bloc, Jakarta, (ilustrasi). Kebakaran terjadi di Pos Bloc, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di Pos Bloc, Sawah Besar, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) dini hari. Kebakaran yang terjadi di area lokasi pertemuan dan kuliner dekat Kantor Pos Indonesia di Pasar Baru, Jakarta Pusat, ini terjadi pada 00.30 WIB dan kemudian merambat ke bagian Masjid Al Bror Gedung Pos.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengatakan kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. "Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik dari salah satu kedai kopi di area Pos Bloc. Segera kami kerahkan petugas untuk melakukan penanganan. Total kami kerahkan sebanyak 14 unit mobil pemadam dengan kekuatan sebanyak 56 personel," kata Asril saat dihubungi di Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga

Asril menyebut pihaknya menerima informasi kejadian kebakaran pada Selasa sekitar 00.43 WIB dini hari. Informasi tersebut berasal dari laporan warga yang datang ke pos pemadam kebakaran di Pasar Baru.