Rabu 22 May 2024 14:48 WIB

Episode "I Live Alone" yang Tampilkan Seungri Viral Usai Perilisan Skandal Burning Sun

Seungri terlibat dalam berbagai tindak kriminal di klub malam miliknya.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Seungri tiba kantor kepolisian Seoul, Korsel, Kamis (14/3). Seungri hendak menjalani pemeriksaan kasus pemberian jasa prostitusi ke klien bisnisnya.
Foto: AP
Seungri tiba kantor kepolisian Seoul, Korsel, Kamis (14/3). Seungri hendak menjalani pemeriksaan kasus pemberian jasa prostitusi ke klien bisnisnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BBC baru-baru ini merilis tayangan dokumenter "Burning Sun", tentang skandal yang terjadi di klub malam Burning Sun milik idola Korea Selatan Seungri. Usai dirilisnya tayangan itu, klip lama tayangan realitas yang menghadirkan Seungri turut menjadi viral. 

Dikutip dari laman Koreaboo, Rabu (22/5/2024), klip yang jadi viral adalah acara reality show "I Live Alone" episode 234, di mana Seungri menjadi bintang tamu. Dalam klip tersebut, diperlihatkan "kehidupan sehari-hari" sosok Seungri.

Baca Juga

Diperlihatkan kediaman Seungri, serta ketika dia bersantai menyanyikan lagu Blackpink "Playing With Fire" secara berlebihan, sambil mencoba membuat sepatu bayi untuk tetangganya yang baru saja melahirkan. Seungri mengatakan menjahit merupakan hobinya sejak kecil. 

Lantas, Seungri tertusuk jarum lalu berseru seolah-olah itu sangat sakit, bahkan sampai terjatuh. Saat artikel ini ditulis, penggalan klip yang diunggah lewat media sosial X (sebelumnya disebut Twitter) sudah dilihat lebih dari 6,6 juta kali.

Akun yang semula mengunggah klip itu, @TmiTwo, membuat peringatan kepada para penggemar K-Pop, utamanya kaum hawa. "Para perempuan tidak boleh lupa bahwa semua idola pria ini berpura-pura menjadi imut untuk mendapatkan uang," tulisnya.

Saat klip tersebut muncul kembali, penggemar K-Pop merasa ngeri dan menyadari betapa jelasnya adegan itu direkayasa dan bahwa Seungri memainkan sebuah karakter. Para idola mungkin saja berpura-pura lucu dan rendah hati, namun kepribadian aslinya belum tentu begitu.

Skandal The Burning Sun telah membuktikan hal tersebut. Seungri yang merupakan mantan personel grup K-pop BigBang, terlibat dalam berbagai tindak kriminal di klub malam miliknya, bersama sejumlah idola K-Pop pria lain. Hal tersebut terungkap dari investigasi kepolisian setelah adanya serangan di klub pada 24 November 2018.

Dari sana, terungkap jaringan kejahatan yang saling berhubungan, termasuk adanya grup obrolan yang menyebarkan video seks ilegal. Seungri dinyatakan bersalah atas pengaturan perdagangan seks, perjudian terlarang, dan beberapa tuduhan lainnya.  

Dalam vonis awal di pengadilan, Seungri dijatuhi tiga tahun hukuman penjara, tapi dia dibebaskan dari penjara setelah menjalani 18 bulan di balik jeruji, pada 9 Februari 2023. Awal 2024, Seungri juga terpantau sudah melakukan aktivitas idola, dengan menggelar fan meet di sebuah acara ulang tahun di Kamboja.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement