Kamis 30 May 2024 17:46 WIB

Garuda Indonesia Mulai Angkut Jamaah Haji Embarkasi Aceh

Garuda Indonesia akan optimalkan pelayanan jamaah haji.

Red: Erdy Nasrul
Pesawat milik PT Garuda Indonesia.
Foto: ANTARA/Farhan Arda Nugraha
Pesawat milik PT Garuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai melakukan pengangkutan jamaah calon haji Embarkasi Aceh dari  Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda ke Bandara Internasional King Abdulaziz.

“Adapun dalam penerbangan perdana keberangkatan haji di Embarkasi Banda Aceh sudah dilakukan pada Rabu (29/5), Garuda Indonesia (sudah) menerbangkan 393 jamaah calon haji dengan menggunakan armada pesawat Boeing 777-300ER,” kata Irfan dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Irfan menyampaikan dalam fase keberangkatan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M yang dilayani melalui Embarkasi Banda Aceh, Garuda Indonesia akan menerbangkan 12 kelompok terbang (kloter) dengan jumlah jamaah calon haji yang akan diangkut sekitar 4.695 orang dengan jadwal keberangkatan terakhir pada tanggal 10 Juni 2024 pukul 11.05 WIB.

Dalam melayani penerbangan perdana calon jamaah haji Embarkasi Banda Aceh, Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan dengan nomor GA-2101 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda pada pukul 17.45 WIB dan dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz pada pukul 21.40 local time (LT).