Ahad 02 Jun 2024 08:05 WIB

Prabowo Didukung untuk Aktif di Panggung Dunia

Prabowo diharapkan dapat menggunakan pengalaman dan jaringannya.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Menhan sekaligus presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto
Foto: AP Photo/Vincent Thian
Menhan sekaligus presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Indonesia terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto didorong terlibat aktif dalam percaturan politik internasional. Prabowo diharapkan dapat menggunakan pengalaman dan jaringannya demi kepentingan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Anggawira. Anggawira setuju kalau Prabowo memperkuat diplomasi luar negerinya.

Baca Juga

"Oh perlu dong (pak Prabowo aktif di internasional). Apalagi dengan networking yang beliau miliki dan kapasitas secara personal dia kan dibesarkan dari pergaulan internasional yang cukup baik," kata Anggawira saat berbincang dengan media pada Sabtu (1/6/2024).

Anggawira meyakini pengalaman Prabowo bergaul di tingkat dunia dapat membantunya dalam pentas global. Tercatat, Prabowo pernah mengenyam pendidikan di berbagai negara dari Singapura, Malaysia, Swiss, hingga Inggris. Pengalaman ini membuatnya bisa beberapa bahasa seperti Indonesia, Prancis, Jerman, Inggris, dan Belanda.