Kamis 06 Jun 2024 04:11 WIB

Ginting dan Jonatan Langsung Terkapar di Indonesia Open, Pelatih Ambil Langkah Ini

Ahsan berpesan ke para pemain Indonesia untuk bekerja keras dan konsisten berlatih.

Red: Israr Itah
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kiri) berpelukan dengan pelatihnya Irwansyah (ilustrasi).
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kiri) berpelukan dengan pelatihnya Irwansyah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejutan tak menyenangkan untuk Indonesia rupanya kembali hadir pada hari kedua penyelenggaraan Indonesia Open 2024. Tunggal putra Jonatan Christie ditumbangkan wakil Malaysia Leong Jun Hao dengan skor 13-21, 21-16, 12-21 pada babak pertama turnamen BWF Super 1000 itu di Istora Senayan Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Takluknya Jonatan memastikan kita tak punya wakil di tunggal putra pada babak kedua Indonesia Open 2024. Sebab, sehari sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan wakil Jepang Kenta Nishimoto 21-17, 11-21, dan 8-21. Satu pemain lain, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo juga takluk 16-21, 9-21 dari wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen.

Baca Juga

Pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI Cipayung Irwansyah menilai ada faktor mental yang mempengaruhi Ginting dan Jonatan yang akan tampil di Olimpiade Paris.

"Ini yang harus dievaluasi. Karena mereka harus terbiasa. Tapi satu, yang mendekati Olimpiade ini banyak hal yang harus terus buat pemain nyaman pas nanti di Olimpiade," kata Irwansyah selepas kekalahan Jonatan.