Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hansamu Yama Pastikan Persija Siap Hadapi Sabah FC 

Sabtu 04 Jun 2022 16:18 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Hansamu Yama.

Hansamu Yama.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Hansamu juga tidak sabar merasakan kembali atmosfer peonton di stadion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Persija Jakarta Hansamu Yama mengatakan timnya siap menghadapi Sabah FC pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Ahad (5/6/2022). Menurutnya laga ini merupakan salah satu persiapan penting menjelang kompetisi musim depan. 

 

Namun, kata dia, pada laga persahabatan ini tidak ada target yang terlalu muluk-muluk. Terpenting adalah pemain bisa mengaplikasikan apa yang telah diberikan oleh pelatih Thomas Doll di sesi latihan. 

Baca Juga

"Pertandingan besok otu selingan aja dalam preseason ini, yang ditekankan coach doll itu untuk saat ini persiapan di preseason mulai dari peningkatan fisik, peningkatan kondisi dan mungkin buat besok, latihan kemarin diselingi beberapa taktikal. Preseason itu persiapan buat liga," kata Hansamu dalam konferensi pers virtual, Sabtu (4/6/2022). 

Hansamu menilai Sabah sebagai salah satu tim kuat di Malaysia dengan posisi mereka saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia. Tapi untuk pertandingan nanti kedua tim sama-sama ingin mencari kekuatan dan kelemahan masing-masing demi kepentingan pengembangan tim di kompetisi sesungguhnya. 

"Kita pernah lawan sabah beberapa tahun lalu kalau gak salah. Tentaunya Sabah beberapa tahun lalu sekarang pasti berbeda. Berbeda materi, dan saya dengar dia juga ganti pelatih. Saat ini mereka runner up Malaysia, tapi tak jadi masalah, yang pasti kami siap untuk besok," ujarnya. 

Hansamu juga tidak sabar merasakan kembali atmosfer peonton di stadion, di mana hal itu akan terealisasi dalam pertandingan uji coba nanti. Menurutnya ini menjadi obat bagi kerinduan untuk menyaksikan sepak bola yang sesungguhnya. Terlebih Persija punya basis penonton yang besar yaitu Jakmania. 

"Besok ditunggu-tunggu suporter Persija setelah sekian lama, dua tahun setelah pandemi bisa lagi ke stadion liat Persija main. Intinya pasti tambah motivasi buat pemain," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile