Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sebelum Dapat Rafinha Alcantara, PSG Kejar Thiago

Selasa 03 Nov 2020 08:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Foto: EPA-EFE/JAVIER ETXEZARRETA
Saya beberapa kali berbicara dengan Leonardo, pembicaraan kami seputar Thiago.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Thiago Alcantara sudah bergabung dengan Liverpool. Ia meninggalkan kenangan manis bersama Bayern Munchen.

 

Ia berperan penting membawa Munchen meraih treble winner musim 2019/2020. Siapa sangka sebelum merapat ke Stadion Anfield, Thiago juga diminati klub lain.

Adalah Paris Saint-Germain (PSG) yang ingin menggaet penggawa tim nasional Spanyol itu. Ayah sang gelandang, Mazinho mengklaim hal tersebut. Ia mengaku sempat menjalin komunikasi dengan Direktur PSG, Leonardo Araujo.

"Saya beberapa kali berbicara dengan Leonardo, pembicaraan kami seputar Thiago. Leonardo ingin membawanya ke PSG, tapi Thiago sudah membut kesepakatan dengan Liverpool," kata Mazinho, dikutip dari Mirror, Selasa (3/11).

Selanjutnya Les Perisiens mengarahkan radar ke sosok lain. Jawara Ligue 1 meminang Rafinha Alcantara, yang merupakan adik dari Thiago.

Marzinho menceritkan ia dan Leonardo juga menyinggung Rafinha. Tapi awalnya tidak dalam konteks untuk melakukan penawaran.

Itu sebagai bumbu diskusi antara mereka berdua. Fokus sang direktur hanya pada Thiago.

"Tapi ketika mulai berbicara lagi, Leonardo berubah pikiran. Semuanya dipercepat pada hari terakhir. Kami bekerja keras meyakinkan dua klub," tutur Mazinho.

Barcelona kemudian mengirimkan Rafinha ke Prancis. Gelandang asal Brasil itu mendapatkan kontrak selama tiga tahun ke depan.

Sebelumnya, pada musim lalu, ia menjalani masa peminjaman di Celta Vigo. Bersama Celta, Rafinha tampil dalam 30 laga di berbagai ajang, dab nencetak empat gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile