Kamis 13 Jun 2024 15:16 WIB

Keseruan Army Berbagai Negara Rayakan BTS Festa di Jamsil Korea

BTS merayakan debut ke-11 tahun pada hari ini, Kamis (13/6/2024).

Red: Qommarria Rostanti
Army dari berbagai negara berkumpul di Jamsil Sports Complex, Seoul, Korea Selatan, rayakan Festa Hari Ulang Tahun ke-11 Bangtan Sonyeondan, Kamis (13/6/2024).
Foto: Dok. Republika/Fergi Nadira
Army dari berbagai negara berkumpul di Jamsil Sports Complex, Seoul, Korea Selatan, rayakan Festa Hari Ulang Tahun ke-11 Bangtan Sonyeondan, Kamis (13/6/2024).

Laporan jurnalis Republika.co.id, Fergi Nadira, dari Seoul, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penggemar grup K-pop BTS, Army, dari berbagai negara memenuhi Jamsil Sports Complex sejak Kamis (13/6/2024) pagi waktu Seoul, Korea Selatan. Berkumpulnya Army untuk merayakan Festa ke-11 atau hari debut lahirnya BTS di kancah hiburan Korea.

Baca Juga

Terdapat berbagai acara di area Sport Complex salah satu stadion terbesar di Korea ini. Seperti Army Zone, games seru berhadiah merchandise, berbagai spot foto yang lekat dengan BTS, hingga terdapat Compose Coffe gratis di mana Taehyung menjadi brand ambassador-nya.

Ornamen banner besar bertuliskan Festa berwarna ungu, balon udara, hingga patung member BTS menjadi spot foto yang paling diminati. Army dari berbagai negara bergantian melakukan pose andalan mereka untuk dibagikan ke sosial media mereka masing-masing.

Pantauan Republika, cuaca panas terik hingga 31 derajat celcius tak menyurutkan antusias Army merayakan Festa ke-11 BTS yang dirayakan tanpa para member. Antrean panjang pun mengular untuk mendapatkan merch gratis khusus Army Membership.

"Saya dari pagi ke sini, seru bangetNggak dapet raffle buat acara khusus sama Kim Seokjin, sih. Tapi gapapa ini sudah termasuk cara untuk menyambut dan merayakan ulang tahun BTS," ujar Army asal Indonesia, Hesty kepada Republika.co.id.

Selain merayakan Festa, Army juga menyambut keriuhan rampungnya wajib militer (wamil) bagi member tertua BTS selama 18 bulan. Jin resmi menyelesaikan wamil pada Rabu (12/6/2026).

Atas dasar keinginannya, idol kelahiran 1992 itu langsung ingin bertemu Army. Acara khusus "Festa Event in-person with Jin" pun terlaksana dengan skema raffle (undian) bagi Army yang memenangkannya.

Dalam acara tersebut, BigHit Music mengatakan akan ada sebuah "acara pelukan" yang diadakan khusus bagi 1.000 penggemar. Acara itu diselenggarakan atas saran Jin yang disebut ingin menghabiskan waktu dengan Army.

Berdasarkan pantauan di media sosial telah beredar video para Army yang berhasil memeluk Jin. Jin terlihat segar dan sehat dengan senyumannya yang melebar bertemu dengan Army.

BTS Festa tiap tahunnya terselenggara. Namun kali ini, BTS Festa Festival menjadi sarana Army berkumpul, meski semua memberi tengah wamil.

Kemarin, seluruh member BTS secara lengkap kumpul untuk merayakan kepulangan Jin dari wamil. Momen kebersamaan ketujuh member di bawah agensi Hybe itu diabadikan lewat sebuah foto yang diunggah ke akun X resmi BTS.

"Saya pulang," tulis keterangan unggahan tersebut.

Jin adalah member BTS pertama yang menyelesaikan wamil setelah melaksanakan wamil selama 18 bulan. Wamil yang disambut haru oleh seluruh member itu dilakukan pada 13 Desember 2022.

Sedangkan, enam member BTS lainnya masih menjalani kewajiban dan diperkirakan semua akan selesai wamil hingga Juni 2025. Jika semua member BTS sudah selesai wamil, mereka berjanji akan kembali dan aktif menjalani aktivitas sebagai grup pada tahun yang sama.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement