Jumat 14 Jun 2024 17:45 WIB

Universitas BSI Ajari Siswa SMA N 4 Purwokerto Mencari Cuan dari Facebook Pro

Ia menambahkan, pentingnya membangun brand pribadi yang kuat.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto menggelar acara berbagi ilmu mencari pendapatan dari Facebook Pro kepada siswa SMA N 4 Purwokerto.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto menggelar acara berbagi ilmu mencari pendapatan dari Facebook Pro kepada siswa SMA N 4 Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto menggelar acara berbagi ilmu mencari pendapatan dari Facebook Pro kepada siswa SMA N 4 Purwokerto. Acara yang berlangsung pada Senin, 10 Juni 2024, di aula SMA N 4 Purwokerto ini menampilkan Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan, seorang content creator sekaligus dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto, sebagai pembicara utama.

Acara ini dihadiri oleh siswa kelas X dan XI SMA N 4 Purwokerto. Dalam sesi tersebut, Fabriyan menjelaskan langkah-langkah penting untuk menghasilkan cuan dari Facebook Pro. Pertama, adalah optimasi profil Facebook Pro untuk memastikan profil terlihat profesional dan menarik bagi audiens serta pengiklan potensial. 

Baca Juga

"Selanjutnya, penting untuk membuat dan mem-posting konten berkualitas secara konsisten guna membangun audiens yang loyal dan meningkatkan engagement. Selain itu, Fabriyan juga menyoroti pentingnya monetisasi melalui fitur iklan di Facebook Pro untuk mendapatkan penghasilan dari konten yang diunggah," jelas Fabriyan dalam keterangan rilis, Selasa (11/6/2024).

Ia menambahkan, pentingnya membangun brand pribadi yang kuat dan terpercaya untuk menarik lebih banyak pengikut dan mendapatkan kesempatan kerja sama dengan brand lain. Terakhir, Fabriyan menekankan penggunaan alat analitik untuk memahami kinerja konten dan mengembangkan strategi yang lebih efektif dalam menarik audiens dan pengiklan.

Selain itu, Fabriyan juga memberikan tips praktis mengenai cara berinteraksi dengan audiens untuk meningkatkan engagement serta bagaimana menggunakan fitur-fitur baru di Facebook Pro untuk keuntungan maksimal.

Dengan adanya acara ini, Universitas BSI Kampus Purwokerto berharap dapat membantu generasi muda dalam mengembangkan keterampilan digital mereka dan memanfaatkan platform media sosial secara produktif dan positif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement