Selasa 18 Jun 2024 14:39 WIB

Pelatih Portugal Sudah Kantongi Kekuatan Lawan, Siap Gas Ceko pada Laga Grup F Euro 2024

Ceko memiliki mentalitas menyerang.

Red: Israr Itah
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan bersama Diogo Jota (ilustrasi). Portugal akan menghadapi Republik Ceko pada laga Grup F Euro 2024.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan bersama Diogo Jota (ilustrasi). Portugal akan menghadapi Republik Ceko pada laga Grup F Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Portugal Roberto Martinez mengaku sudah mengantongi kekuatan Republik Ceko jelang pertemuan kedua tim pada pertandingan Grup F Euro 2024 di Stadion Leipzig, Rabu (19/6/2024) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa, Martinez menjelaskan ia sudah memahami cara Ceko bermain. Ia tak segan melemparkan pujian kepada Patrick Schick serta kolega.

"Ketika saya melihat Ceko, saya mengagumi gaya mereka selama bertahun-tahun, sebuah tim yang berani mengambil risiko," kata Martinez.

"Mereka suka memainkan situasi satu lawan satu di seluruh lapangan, mereka memiliki mentalitas menyerang, dan mereka adalah pemain yang hebat. Lawan yang sangat bagus," ujar mantan pelatih Belgia ini.

Sementara itu, bek Portugal Ruben Dias mengatakan jika Selecao das Quinas harus memperlakukan semua negara sama agar mereka dapat mencapai potensi penuh.

"Kita harus menghadapi Euro ini dengan bersiap untuk mengalahkan diri kami sendiri, dan bukan mengalahkan lawan tertentu. Jika kami mempunyai misi untuk melampaui diri sendiri, kami dapat mencapai potensi penuh kami," kata Ruben Dias.

Selain menghadapi Ceko, Portugal juga harus bersaing dengan Turki serta Georgia untuk berupaya lolos ke babak 16 besar. Ini akan menjadi awal mula Portugal dalam upaya memenangkan Euro tahun ini dan mengulangi sukses mereka pada tahun 2016 silam.

Pada gelaran Euro sebelumnya, Portugal tercatat hanya mampu menembus babak 16 besar setelah ditaklukkan Belgia dengan skor tipis 0-1.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement