Selasa 18 Jun 2024 18:20 WIB

Innalillahi, Dua Jamaah Haji Asal Majalengka Meninggal di Tanah Suci

Almarhum Abdulloh Saroji Madkosim sebelumnya mengeluhkan sesak nafas

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Meninggal di tanah suci (ilustrasi)
Foto: yustisi.com
Meninggal di tanah suci (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA ---- Dua orang jamaah haji asal Kabupaten Majalengka meninggal dunia di Tanah Suci. Jenazah kedua tamu Allah itupun telah dimakamkan di Arab Saudi.

Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Abu Mansyur mengatakan, dua jamaah haji itu bernama Abdulloh Saroji Madkosim (82) dan Engkus Kusnadi (59).

Baca Juga

Abu Mansyur menjelaskan, Abdulloh Saroji Madkosim merupakan warga Kecamatan Malausma dan tergabung ke dalam Kloter 4 Embarkasi Kertajati. Sedangkan Engkus Kusnadi warga Kecamatan Leuwimunding, dan tergabung dalam kloter 20 Embarkasi Kertajati.

Menurut Abu Mansyur, Abdulloh meninggal dunia pada Sabtu (15/6/2024) pukul 18.29 waktu setempat, setelah melakukan wukuf di Arafah. Sementara Engkus, meninggal dunia pada Ahad (16/6/2024) pukul 20.30 waktu setempat.

 

‘’Almarhum Abdulloh Saroji Madkosim sebelumnya mengeluhkan sesak nafas, sehingga dibawa ke hotel transit Ajwad Al Awah,’’ ujar Abu Mansyur, Selasa (18/6/2024).

Sementara almarhum Engkus Kusnadi, dinyatakan meninggal dunia akibat mengalami heat stroke dan lung edema atau kelebihan cairan paru-paru akut. Almarhum juga memiliki riwayat diabetes melitus (DM) dan Congestive Heart Failure (CHF) atau gagal jantung kongestif.

Almarhum Engkus pun sempat menjalani perawatan medis di RS Mina Al Wadi. Namun, nyawanya tidak terselamatkan. ‘’Mohon doanya untuk kedua almarhum, semoga diterima iman islamnya, dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,’’ kata Abu Mansyur. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement