Kamis 20 Jun 2024 19:28 WIB

Alumni Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Sukses Berkarier di Diskominfo Kota Tasikmalaya

Karier Akbar dimulai dari program magang yang diwajibkan pada 2021.

Red: Friska Yolandha
Muhammad Akbar Fauzi, alumnus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya jurusan Sistem Informasi angkatan 2021
Foto: dok Republika
Muhammad Akbar Fauzi, alumnus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya jurusan Sistem Informasi angkatan 2021

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Muhammad Akbar Fauzi, alumnus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya jurusan Sistem Informasi angkatan 2021, kini telah meniti karier yang gemilang sebagai Pengelola Aplikasi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya. Karier Akbar di Diskominfo Kota Tasikmalaya dimulai dari program magang yang diwajibkan oleh kampus pada tahun 2021.

Selama enam bulan magang, Akbar menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan, sehingga menarik perhatian Kepala Diskominfo Kota Tasikmalaya. Melihat potensi dan keterampilannya, Akbar kemudian ditawari untuk melanjutkan bekerja dan berkarir di instansi tersebut.

Baca Juga

Selama masa kuliahnya di Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, Akbar dikenal sebagai salah satu mahasiswa yang aktif dalam pembuatan proyek aplikasi bersama teman-temannya. Keahlian yang dikembangkannya selama kuliah tersebut menjadi modal utama yang membuatnya diminati oleh Diskominfo Kota Tasikmalaya.

“Saat ini, saya menjabat sebagai Pengelola Aplikasi, yang bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengembangan aplikasi. Pekerjaan ini memungkinkan saya bekerja dari mana saja dan sering melakukan perjalanan dinas, namun tanggung jawabnya juga sangat besar,” ujar Akbar.

Akbar mengungkapkan suka duka selama kuliah di Universitas BSI Kampus Tasikmalaya. “Kuliah di Universitas BSI Kampus Tasikmalaya memberi saya kesempatan untuk menambah relasi, memperluas wawasan, dan meningkatkan keterampilan, terutama dalam bidang pemrograman,” tambahnya.

Ia juga berbagi pesan inspiratif untuk para mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, mengutip kata-kata dari Steve Jobs, "Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan."

Dengan perjalanan karir yang menginspirasi ini, Akbar berharap mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya dapat terus bersemangat dalam mengejar impian mereka. Keberhasilan Akbar menunjukkan bahwa dengan dedikasi dan keterampilan yang tepat, lulusan Universitas BSI mampu bersaing dan berprestasi di dunia kerja.

Sementara itu, Dini Silvi Purnia selaku koordinator BSI Career Center Universitas BSI Kampus Tasikmalaya mengatakan, bahwa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya bangga atas pencapaian Akbar dan berharap semakin banyak alumni yang mengikuti jejaknya, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa melalui berbagai bidang profesi yang mereka tekuni.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement