Sabtu 22 Jun 2024 14:25 WIB

Aktor Hollywood Tertarik dengan Film Ajisaka Produksi Amikom Yogyakarta 

Film Ajisaka merupakan salah satu bentuk konkret dari open innovation di Amikom.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Film Ajisaka Dimuat di Media Hollywood
Foto: kaorinusantara.or.id
Film Ajisaka Dimuat di Media Hollywood

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Film animasi tiga dimensi Ajisaka: The King and The Flower of Life yang diproduksi oleh Universitas Amikom Yogyakarta dengan badan usahanya MSV Studio sudah masuk pada tahap post production. Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Suyanto mengatakan, banyak aktor Hollywood yang tertarik untuk memerankan karakter dalam film tersebut. 

"Yang suka itu lebih dari 10 orang yang bintang-bintang atas (Hollywood), termasuk Gary Oldman. (Menurut mereka) Ini film bagus, kalau tidak bagus mereka pasti tidak mau. Cuma masalah waktunya, waktu yang paling dekat (yang bisa) itu John Cusack dan Lucy Liu," kata Suyanto yang juga Sutradara Film Ajisaka di Ruang Citra 2 Amikom Yogyakarta, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (21/6/2024). 

Film ini dibawa ke pasar internasional, di mana dipasarkan di seluruh dunia. Suyanto menyebut saat ini pihaknya tengah berdialog dengan studio-studio besar internasional untuk memasarkan film ini secara global. 

"Kemungkinan di Paramount studio, karena dengan saya bekerja sama dengan UTA, bisa masuk ke studio-studio besar, karena yang punya artis dia (UTA). Menurut saya yang paling menarik Paramount, karena Netflix ada di sana," ucap Suyanto.