Rabu 26 Jun 2024 03:12 WIB

Mbappe Starter, Cetak Gol Perdana di Piala Eropa, tapi Prancis Gagal Kalahkan Polandia

Prancis ditahan imbang Polandia 1-1 sehingga finis sebagai runner up Grup D.

Red: Israr Itah
Penyerang Prancis Kylian Mbappe mencetak gol ke gawang Polandia dari titik putih pada laga terakhir Grup D Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, yang berakhir Rabu (26/6/2024) dini hari WIB.
Foto:

Usai gol, Prancis mengganti banyak pemainnya, sementara Polandia juga memasukkan dua pemain baru, salah satunya Karol Swiderski.

Kali ini giliran Bialo-czerwoni yang mendapatkan penalti setelah Swiderski membuat Dayot Upamecano membuat kesalahan dengan melanggarnya di kotak penalti.

Awalnya, wasit tidak menganggapnya pelanggaran. Namun, Upamecano terbukti melakukan pelanggaran setelah wasit Marco Guida asal Italia meninjau tayangan ulang VAR.

Robert Lewandowski menjadi eksekutor, dan sempat gagal mengecoh Maignan. Sepakannya ditepis, tetapi penalti harus diulang karena kaki Maignan lebih dulu maju.

Lewandowski kali ini tidak membuang kesempatan keduanya dan sukses menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-79. Pada sisa waktu, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.

Daftar Susunan Pemain

Prancis (4-3-3): Mike Maignan, William Saliba, Dayot Upamecano, Theo Hernandez, N'Golo Kante (Antoine Griezmann 61'), Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot (Eduardo Camavinga 61'), Bradley Barcola (Olivier Giroud 61'), Kylian Mbappe, Ousmane Dembele

Polandia (5-3-2): Lukasz Skorupski, Pawel Dawidowicz, Jakub Kiwior, Jan Bednaresk, Nicoa Zalewski (Michal Skoras 68'), Przemyslaw Frankowski, Jakub Moder, Piotr Zielinski, Sebastian Szymanski (Karol Swiderski 68'), Lewandowski, Urbanski

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement