REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemegang lisensi brand Oreo di Indonesia, Mondelez Indonesia, menegaskan, Oreo di Indonesia tidak berpartisipasi dalam dukungan yang disuarakan akun Instagram @oreo untuk mendukung lesbian, gay, biseksual, transgender and queer (LGBTQ+), beberapa waktu lalu.
Pernyataan tersebut disampaikan untuk mengklarifikasi pemberitaan Republika.co.id pada Senin, 24 Juni 2024 bertajuk: Oreo Bangga Dukung LGBTQ, Begini 'Murkanya' Netizen Indonesia.
Khrisma Fitriasari, Head of Corporate Communication & Government Affairs Mondelez Indonesia, mengatakan, Oreo adalah produk global. Meski demikian, lebih utamanya, OREO menghargai nilai-nilai budaya dan agama yang dianut dan diyakini oleh negara setempat.
"Dukungan atau kampanye ini dikhususkan kepada konsumen di Amerika Serikat, dan tidak ditargetkan untuk konsumen di Indonesia," ujar Khrisma lewat surat elektronik kepada Republika.
"Kami menyarankan agar konsumen OREO di Indonesia, dapat melihat akun Instagram @ OREO_Indonesia untuk kegiatan / kampanye OREO yang lebih relevan untuk masyarakat Indonesia," lanjut dia.
Selanjutnya...