Senin 24 Jun 2024 06:39 WIB

Oreo Bangga Dukung LGBTQ, Begini 'Murkanya' Netizen Indonesia

Tidak ada postingan mendukung LGBT dalam akun @oreo_Indonesia

Red: A.Syalaby Ichsan
Postingan Oreo
Foto: Tangkapan Layar akun Instagram Oreo
Postingan Oreo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Brand kudapan cokelat asal Amerika Serikat Oreo, memposting dukungannya kepada lesbian, biseksual, transgender and queer (LGBTQ)+ lewat akun Instagram bercentang biru @Oreo. Dalam salah satu postingan yang dirilis beberapa waktu lalu, Oreo menulis: Happy Pride! Oreo is proud to support the LGBTQ+ community year-round and continue our longstanding partnership with @pflag to support their vision of an equitable, inclusive world.”

Jika diterjemahkan secara bebas, artinya: Happy Pride! Oreo bangga mendukung komunitas LGBTQ+ sepanjang tahun dan melanjutkan kemitraan jangka panjang kami dengan @pflag untuk mendukung visi mereka tentang dunia yang adil dan inklusif.”

Baca Juga

Kontan aja, postingan Oreo tersebut mendapat hujatan dari para netizen. Pemilik akun bercentang biru @wisnu_salman langsung menulis, “Boycott@oreo pada kolom komentar. Akun centang biru lainnya @kartikuputriworld bahkan memposting, BOIKOT SEUMUR HIDUP DAN 7 KETURUNAN.

photo
Postingan Oreo - (Tangkapan Layar akun Instagram Oreo)

Akun centang biru lainnya @mutiaradhanisa juga mengungkapkan hal serupa: Boikot!

Meski demikian, Republika tak menemukan postingan serupa dalam akun Instagram @oreo_indonesia. Di Indonesia, lisensi brand Oreo dipegang oleh Mondolez Indonesia yang merupakan bagian dari Mondolez Internasional.

Bulan Juni menjadi momentum bagi komunitas LGBTQ untuk berkampanye di publik. Komunitas ini pun menggelar sejumlah parade di sejumlah negara dalam maktu yang mereka sebut sebagai Pride Month.

 

Hukum mengonsumsi produk pendukung LGBTQ...

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement