Jumat 28 Jun 2024 11:49 WIB

Geffen Records Akui Menyesal atas Tindakan Karyawan kepada Fans Jimin BTS

Aksi salah satu karyawan Geffen Records membuat penggemar BTS geram.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jimin BTS. Geffen Record mengaku menyesal atas tindakan Ray Kurzeka selaku wakil presiden senior dan kepala streaming di Geffen terhadap Jimin BTS.
Foto: Koreaboo
Jimin BTS. Geffen Record mengaku menyesal atas tindakan Ray Kurzeka selaku wakil presiden senior dan kepala streaming di Geffen terhadap Jimin BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Geffen Records telah mengeluarkan permintaan maaf resmi sebagai tanggapan atas kontroversi yang terjadi. Hal ini menyusul unggahan media sosial oleh salah satu eksekutifnya.

Pada awal pekan ini, seorang penggemar Jimin BTS memposting di X untuk menanyakan tentang single prarilis Jimin berjudul "Smeraldo Garden Marching Band”. Dalam unggahannya, penggemar itu juga menandai Geffen Records (distributor BTS di Amerika Serikat), perusahaan induknya Universal Music Group.

Baca Juga

Kemudian, Ray Kurzeka selaku wakil presiden senior dan kepala streaming di Geffen, menanggapi pertanyaan tersebut dengan jawaban yang mengejutkan. Alih-alih merespons soal lagu terbaru Jimin, Ray malah memberikan tautan lagu “Us” dari Gracie Abrams yang menampilkan Taylor Swift, sembari menulis “lagu terbaik tahun ini”.

Setelah para penggemar mengungkapkan kemarahan mereka atas tanggapan ini, yang dianggap meremehkan atau bahkan mengejek, frasa "Geffen minta maaf kepada Jimin” mulai trending di X. Merespons kemarahan itu, Geffen Records akhirnya meminta maaf dan menjelaskan bahwa tanggapan Ray Kurzeka tidak mencerminkan pandangan perusahaan secara menyeluruh. Geffen Records juga mengaku menyesal atas kejadian ini, karena tidak sesuai dengan kebijakan media sosial perusahaan.

“Seorang karyawan dari label kami mengeluarkan satu postingan di akun media sosial pribadinya untuk menanggapi pertanyaan dari penggemar Jimin. Hal ini dilakukan secara tidak sengaja dan sama sekali tidak mencerminkan pandangan karyawan tersebut atau perusahaan kami. Dia dan perusahaan sangat menyesal atas kejadian ini,” demikian pernyataan Geffen Records, dilansir Soompi, Jumat (28/6/2024).

Geffen Records mengatakan bahwa pihaknya telah berbicara langsung dengan Ray Kurzeka dan akan menerapkan kontrol yang lebih ketat di seluruh perusahaan untuk memastikan hal ini tidak akan terulang lagi. “Saat kami menangani masalah ini, kami meminta para penggemar untuk menahan diri dari serangan pribadi apa pun,” tambah Geffen Records.

Lebih lanjut Geffen Records memastikan bahwa jadwal perilisan album solo kedua Jimin, MUSE, akan berjalan sesuai rencana tanpa dampak apa pun. Sementara itu, single prarilis Jimin "Smeraldo Garden Marching Band" (featuring Loco) akan dirilis secara online pada 28 Juni, tiga pekan lebih cepat dari jadwal perilisan album solo keduanya Muse pada 19 Juli.

 

 

Gumanti Awaliyah

Sumber https://www.soompi.com/article/1671128wpp/geffen-records-apologizes-for-executives-response-to-inquiry-about-btss-jimin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement