Ahad 30 Jun 2024 10:30 WIB

Pratinjau Spanyol Vs Georgia: Statistik Masa Lalu tak Lagi Berlaku di Euro 2024

Georgia menjadi salah satu tim kuda hitam di Euro 2024.

Red: Andri Saubani
Para pemain Spanyol merayakan gol di Euro 2024.
Foto:

 

 

Masih dalam formasi 4-3-3, Luis de la Fuente pasti menurunkan susunan sebelas pemain pertama yang lebih kuat ketimbang skuad yang menghadapi Albania ketika dia mengistirahatkan sejumlah pemain kunci. Dia juga sudah bisa memainkan kembali gelandang Manchester City Rodri yang selesai menjalani larangan bermain karena akumulasi kartu.

Rodri akan kembali berdiri paralel di poros lapangan bersama Fabrian Ruiz dan Pedri. Triumvirat ini menjadi mesin permainan La Roja yang aktif menopang dan membantu trisula serangan Nico Williams, Alvaro Morata, dan Lamine Yamal, kendati Dani Olmo dan Ferran Torres sama-sama memiliki kapasitas menjadi starter.

Tetapi, mungkin Spanyol tak bisa menggelarkan bek tengah Nacho sehingga Aymeric Laporte diturunkan sebagai pendamping Robin le Normand di jantung pertahanan guna melindungi kiper Unai Simon. Marc Cucurella dan Dani Carbajal mengapit mereka di kedua sisi pertahanan dan sekaligus merancang serangan dari sayap.

Di kubu Georgia, Willy Sagnol belum bisa memasang Anzor Mekvabishvili, sehingga lapangan tengah tetap diisi trio gelandang Giorgi Kochorashvili, Otar Kiteishvili, dan Giorgi Chakvetadze. Solomon Kvirkvelia bisa kembali mendampingi dua bek tengah lain, Lasha Dvali dan Guram Kashia, guna melindungi stoper Giorgi Mamardashvili yang menggagalkan banyak peluang lawan.

Kedua sisi pertahanan akan dijaga oleh duet bek sayap, Luka Lochoshvili dan Otar Kakabadze, guna menyempurnakan formasi 5-3-2 yang dirangkul Sagnol. Sedangkan Khvicha Kvaratskhelia dan Georges Mikautadze menjadi ujung tombak kembar Georgia, yang siap menusuk tajam Spanyol begitu Georgia mendapatkan kesempatan melancarkan serangan balik.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement