Senin 01 Jul 2024 15:06 WIB

Jago Analisis dan Bisa Coding, Ini Karakter Mahasiswa Prodi Sistem Informasi UNM

Peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang berharga.

Red: Ahmad Fikri Noor
Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan bangga menyelenggarakan Workshop Front End Web Development for Beginner pada Kamis, 20 Juni 2024.
Foto: UNM
Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan bangga menyelenggarakan Workshop Front End Web Development for Beginner pada Kamis, 20 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan bangga menyelenggarakan Workshop Front End Web Development for Beginner pada Kamis, 20 Juni 2024.

Narasumber pada kegiatan ini, Muhamad Darus Salam seorang ahli di bidang teknologi informasi dengan pengalaman luas dalam pengembangan web. Ia adalah Senior Programmer PT Sarana Bandar Nasional. Acara ini dipandu oleh moderator, Rani Irma Handayani, dosen Universitas Nusa Mandiri.

Baca Juga

Workshop ini dirancang untuk memberikan pemahaman dasar tentang pengembangan web bagi pemula yang ingin memperdalam keterampilan mereka di bidang front end development. Peserta workshop diberi wawasan tentang Pengenalan HTML, CSS, dan JavaScript, Praktik terbaik dalam pengembangan front end, pembuatan dan pengelolaan layout responsif, penggunaan tools dan frameworks modern untuk pengembangan front end.

Programmer merupakan seseorang yang membangun dan mengembangkan website atau aplikasi menggunakan bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, Javascript, PHP dan lainnya,” ungkap Darus melalui keterangan resmi, Senin (1/7/2024).

Selain bekerja dengan UI/UX designer, jelas Darus, front end developer juga biasanya bekerja dengan back end developer.

“Jika front end developer berfokus pada komposisi di dalam aplikasi web atau mobile, back end developer bertanggung jawab untuk memastikan agar website atau aplikasi berjalan semaksimal mungkin,” paparnya.

Prodi Sistem Informasi berharap workshop ini dapat memberikan landasan yang kuat bagi para peserta yang ingin memulai karier di bidang pengembangan web. Dengan bimbingan dari para ahli, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang berharga.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement