Selasa 02 Jul 2024 01:26 WIB

Bank Muamalat dan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Kerja Sama Layanan Perbankan   

Bank Muamalat akan menawarkan kerja sama berupa Employee Benefit Program.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Gita Amanda
Bank Muamalat Indonesia menjalin kerja sama dengan UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten dalam lingkup pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pemanfaatan produk perbankan
Foto: Dok Republika
Bank Muamalat Indonesia menjalin kerja sama dengan UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten dalam lingkup pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pemanfaatan produk perbankan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten dalam lingkup pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pemanfaatan produk perbankan syariah. Regional CEO Jakarta West Bank Muamalat Agung Prambudi mengatakan, kolaborasi ini mencakup kerja sama untuk pengelolaan keuangan di UIN Sultan Maulana Hasanuddin. Selain itu, terbuka pula peluang kerja sama untuk produk simpanan, fasilitas pembiayaan dan layanan perbankan lainnya milik Bank Muamalat.

“Segmen pendidikan merupakan salah satu fokus bisnis kami saat ini. Oleh karena itu, sebagai pionir bank syariah di Tanah Air kami siap memberikan layanan yang komprehensif untuk mendukung segmen tersebut,” ujarnya dalam keterangan, Senin (1/7/2024).

Baca Juga

Bank Muamalat akan menawarkan kerja sama berupa Employee Benefit Program, fasilitas pembiayaan multiguna, pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) hingga perencanaan finansial untuk pimpinan universitas, dosen dan karyawan UIN Sultan Maulana Hasanuddin.

Dalam hal pengembangan sumber daya manusia, Bank Muamalat juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin untuk mengikuti program magang melalui program MIKO (Muamalat Indonesia Kompeten). MIKO merupakan program magang yang memberikan kesempatan kepada para mahasiswa tingkat akhir untuk belajar dan bekerja di Bank Muamalat.

Bank Muamalat  merupakan pionir perbankan syariah di Indonesia, didirikan pada 1 November 1991 yang digagas oleh MUI, ICMI, serta beberapa pengusaha muslim yang kemudian mendapat dukungan dari Pemerintah Indonesia.  

Sejak beroperasi pada 1 Mei 1992, perseroan terus berinovasi dengan menghasilkan program dan layanan unggulan. Kartu Shar-E Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip bank syariah pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya, pada jutaan merchant di seluruh dunia. Bank Muamalat juga meluncurkan kampanye #AyoHijrah yang mengajak masyarakat hidup berkah dengan menggunakan layanan keuangan yang sesuai dengan syariat. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement