Jumat 05 Jul 2024 10:35 WIB

Messi Gagal Penalti, Argentina Tetap Lolos ke Semifinal Copa America Berkat Emi Martinez

Argentina menang 4-2 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kiper Argentina Emiliano Martinez menghentikan tendangan penalti Angel Mena dari Ekuador selama adu penalti pada pertandingan perempat final Copa America di Stadion NRG, Houston, JUmat (5/7/2024) pagi WIB.
Foto: AP Photo/Kevin M. Cox
Kiper Argentina Emiliano Martinez menghentikan tendangan penalti Angel Mena dari Ekuador selama adu penalti pada pertandingan perempat final Copa America di Stadion NRG, Houston, JUmat (5/7/2024) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Argentina susah payah memastikan tempat ke semifinal Copa America 2024. Tim Tango harus melalui babak adu penalti menyingkirkan Ekuador dengan skor 4-2 (1-1) dalam pertandingan perempat final di Stadion NRG, Houston, Texas, Jumat (5/7/2024) pagi WIB.

Argentina akan bertemu pemenang duel Venezue kontra Kanada di semifinal. Laga Venezuela vs Kanada baru akan digelar pada Sabtu (6/7/2024) pagi WIB.

Baca Juga

Diperkuat Lionel Messi yang sebelumnya diragukan tampil karena cedera, Argentina tampil kurang menggigit sejak awal. Lima menit pertama, permainan kedua tim bermain dalam tempo sedang.

Pada menit keenam, Ekuador memiliki peluang pertama melalui Moises Caicedo yang melepaskan tendangan. Namun bola mengalir masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap kiper Argentina Emiliano Martinez.

Menit ke-15, Ekuador kembali mengancam, kali ini melalui Jeremy Sarmiento. Tendangan dari jarak dekat itu masih dihalau Martinez. Semenit berselang, giliran bola sontekan Angelo Preciado masih melambung.

Dua puluh menit berjalan, Ekuador sudah melepaskan tiga tendangan ke arah gawang, satu di antaranya on target. Sedangkan Argentina belum melepaskan satu tendangan pun ke arah gawang Ekuador.

Menit ke-27 Argentina memberi ancaman pertama melalui sundulan Enzo Fernandes. Namun bola masih melebar di kiri gawang Ekuador yang dikawal Alexander Dominguez. Tujuh menit berselang Enzo kembali memiliki peluang tendangannya masih membentur badan pemain Ekuador.

Lisandro Martinez akhirnya membawa Argentina memimpin 1-0 pada menit ke-35. Berawal dari tendangan penjuru yang dilakukan Lionel Messi, bola disundul Mac Allister dan jatuh ke arah Lisandro. Ia yang langsung menyambut dengan sundulan. Walau sempat dihalau kiper Alexander Dominguez, tapi posisi bola sudah melewati garis gawang. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement