Selasa 09 Jul 2024 17:16 WIB

Wapres Resmikan Tol Cimanggis-Cibitung, JORR 2 Tersambung Penuh

Jalan tol akan mendorong efisiensi dan efektivitas kegiatan ekonomi di Jabodetabek.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah kendaraan melintas di Tol Cibitung-Cilincing yang menjadi bagian JORR 2.
Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Sejumlah kendaraan melintas di Tol Cibitung-Cilincing yang menjadi bagian JORR 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengatakan, keberadaan jalan Tol Cimanggis-Cibitung, Jawa Barat (Jabar) akan mendorong efisiensi dan efektivitas kegiatan ekonomi di kawasan Jabodetabek. Peresmian itu menandakan Tol Lingkar Luar Jakarta atau JORR 2 sudah tersambung.

"Jalan tol ini akan mendorong efisiensi dan efektivitas kegiatan ekonomi di kawasan ini, yang nantinya akan menyumbang pembangunan ekonomi kawasan dan nasional," kata Wapres dalam sambutan peresmian jalan Tol Cimanggis-Cibitung di Kabupaten Bogor, Jabar dipantau secara daring di Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Ma'ruf berharap, konektivitas antarkawasan di wilayah Jakarta dan sekitarnya juga dapat meningkat. Hal itu seiring dengan terintegrasinya jalan Tol Cimanggis-Cibitung dengan jaringan jalan tol di kawasan Jabodetabek.

Untuk itu, kata Ma'ruf, pemerintah dan masyarakat patut bersyukur jalan Tol Cimanggis-Cibitung yang dibangun pengerjaan konstruksinya sejak 2016 akhirnya telah selesai. Tol yang sempat dibuka mehyambut Hari Raya Idul Fitri lalu, kini siap beroperasi secara penuh.