Kamis 11 Jul 2024 06:19 WIB

Delapan Tim Bertarung di Playoff IBL 2024 Mulai Hari Ini, Catat Kontestan dan Jadwalnya

Rans menjamu Prawira di Bogor, Satria Muda vs Kesatria Bengawan Solo di Jakarta.

Red: Israr Itah
Guard Satria Muda Pertamina Reynaldo Garcia Zamora memasukkan poin penentu kemenangan timnya saat melawan Pelita Jaya Bakrie pada laga terakhir IBL regular season 2024 di Jakarta, Ahad (7/7/2024).
Foto:

7. Bali United Basketball

Bali United Basketball kembali ke playoff dengan rekor 13-13 atau persentase kemenangan 50 persen, meski sempat diragukan di awal musim. Kekompakan tim menjadi kunci sukses mereka untuk mencapai babak ini.

8. Borneo Hornbills

Borneo Hornbills memastikan tempat di playoff dengan rekor 11-15. Meskipun mereka terpuruk di awal musim, Borneo berhasil bangkit dengan melakukan pergantian pelatih dan pemain asing. Tim yang baru berganti nama ini memiliki perjuangan hingga akhir musim untuk memastikan tiket babak playoff.

Mereka berhasil memenangi tiket playoff setelah berusaha memperebutkannya bersama dengan Amartha Hangtuah Jakarta dan Rajawali Medan. Kini mereka siap bersaing di playoff untuk kedua kalinya.

Skema babak playoff sudah diumumkan sebelumnya. Dewa United akan berhadapan dengan Borneo Hornbills, Pelita Jaya melawan Bali United, Prawira bertemu RANS Simba Bogor, dan Satria Muda melawan Kesatria Bengawan Solo. Babak playoff IBL Tokopedia 2024 akan dimulai pada 11 Juli dengan sistem laga kandang dan tandang.

Babak playoff ini menjadi pembuktian bagi tim-tim yang bersikeras untuk meraih gelar IBL 2024. Prawira dipastikan berhasrat untuk mempertahankan gelar yang telah mereka rengkuh pada tahun sebelumnya. Pelita Jaya yang dua kali kalah di babak final IBL pada dua musim sebelumnya, bertekad untuk meraih gelar di musim ini.

Jadwal playoff IBL

IBL membagi pertandingan playoff babak pertama ke dalam dua pekan berbeda. Hari ini, tim peringkat tiga Prawira Harum Bandung akan menghadapi peringkat enam Rans Simba Bogor mulai pukul 18.00 WIB di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB Bogor. Kemudian peringkat empat Kesatria Bengawan Solo akan bermain di markas Satria Muda Pertamina, Britama Arena mulai pukul 20.00 WIB.

Pertandingan kedua akan berlangsung di markas Prawira GOR C'tra Prawira Bandung dan Kesatria di Sritex Arena Solo pada Ahad (14/7/2024) dengan waktu yang sama. Jika skor imbang 1-1, digelar pertandingan ketiga keesokan harinya di tempat dan waktu yang sama.

Pekan berikutnya, IBL memanggungkan laga unggulan pertama Dewa United menghadapi Borneo Hornbills pada 18 Juli pukul 18.00 WIB di GOR Laga Tangkas, Bogor. Kemudian pada hari yang sama pukul 20.00 WIB, Pelita Jaya akan menghadapi Bali United Basketball di GOR Merpati, Bali.

Game kedua akan berlangsung 20 Juli. Dewa United akan menjamu Borneo di Dewa United Arena pukul 18.00 WIB. Sementara Pelita Jaya meladeni Bali United di Indoor Stadium, Tangerang pukul 20.00 WIB. Jika skor imbang 1-1, pertandingan penentu akan digelar keesokan harinya pada jam dan tempat yang sama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement