Kamis 11 Jul 2024 16:23 WIB

Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas Meninggal, Teuku Wisnu dan Zaskia Sungkar Sampaikan Doa

Aktor Teuku Wisnu ikut berduka atas meninggalnya Ustadz Yazid bin Abdul Wadir Jawas.

Red: Qommarria Rostanti
Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas meninggal dunia, Kamis (11/7/2024). Ucapan duka atas meninggalnya Ustadz Yazid datang dari kelangan artis seperti Teuku Wisnu hingga Zaskia Sungkar.
Foto: Tangkapan layar
Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas meninggal dunia, Kamis (11/7/2024). Ucapan duka atas meninggalnya Ustadz Yazid datang dari kelangan artis seperti Teuku Wisnu hingga Zaskia Sungkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Teuku Wisnu ikut berduka cita atas meninggalnya Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas. Dia menumpahkan kesedihan dan doanya untuk almarhum Ustadz Yazid melalui akun Instagram pribadinya @teukuwisnu.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas (sembari dilengkapi emotikon sedih dan hati terbelah-Redaksi)," tulisnya pada Kamis (11/7/2024).

Baca Juga

Dia juga menyematkan doa untuk almarhum Ustadz Yazid yang mengutip dari sebuah hadits. "Ya Allah... Ampunilah dia (mayat) berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia (dari beberapa hal yang tidak disukai), maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersikan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga (atau istri di Surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka." (HR Muslim).

Tak hanya Wisnu, rekan sesama artis lainnya juga ikut berduka atas kepergian Ustadz Yazid. Ada aktris Zaskia Sungkar yang menuliskan, "Innalillahi wa innailahi rajiun. Allahumaghfirlahu warhamu wa'aihi wa'fuanhu". 

Ada juga David Chalik mengatakan, "Innalillahi wa inna ilahi rajiun".

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar meninggalnya Ustadz Yazid diumumkan oleh Ustadz Firanda Andirja Abidin. "Keluarga besar Ustadz Firanda Andirja dan tim UFA Official turut berduka cita atas wafatnya guru kami tercinta Ustadzuna Yazid bin Abdul Qadir Jawas," demikian keterangan di akun Instagram resmi Ustadz Firanda.

Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas lahir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada 1962, yang dikenal sebagai mubalig di Indonesia. Dai yang tinggal dan dibesarkan di Bogor, Jawa Barat, ini dikenal perhatian dalam menebarkan sunnah.

Ustadz Yazid adalah pembina sekaligus pengisi Radio Rodja. Ustadz Yazid Jawaz yang dikenal dengan ceramahnya yang tegas ini ternyata mempunyai kecerdasan yang luar biasa.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement