Jumat 19 Jul 2024 05:15 WIB

Persib Bandung Datangkan Gelandang Adam Alis

Adam Alis memiliki opsi kontrak permanen selama 2,5 musim ke depan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Israr Itah
Adam Alis (kiri) saat memperkuat Borneo FC. Ia akan membela Persib Bandung musim depan.
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Adam Alis (kiri) saat memperkuat Borneo FC. Ia akan membela Persib Bandung musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi mendatangkan gelandang Adam Alis Setyano dari Borneo FC dengan status pinjaman. Ia akan memperkuat Persib pada Liga 1 2024/2025 hingga Desember 2024.

"Adam Alis didatangkan dengan status pinjaman selama enam bulan hingga Desember 2024," kata Interim Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga

Dalam klausulnya, ia mengatakan Adam Alis memiliki opsi kontrak permanen selama 2,5 musim ke depan. 

Pemain kelahiran Jakarta tahun 1993 silam itu direkrut berdasarkan rekomendasi pelatih Bojan Hodak yang membutuhkan tambahan kekuatan di lini tengah.

Gelandang berusia 30 tahun ini menjadi pemain yang nyaris tak tergantikan di lini tengah Borneo FC sepanjang kompetisi Liga I musim 2023/2024. Adam Alis tampil dalam 37 dari 38 pertandingan yang dimainkan Borneo FC dengan sumbangan tiga gol dan empat assist.

Sebelum bergabung dengan Borneo FC pada tahun 2022, Adam Alis merintis karier dari memperkuat Arema FC (2017), Sriwijaya FC (2018), dan Bhayangkara FC (2018-2022).

Sebelumnya, Persib sudah mendatangkan Dimas Drajad, Gustavo Franca, dan Mateo Kojican. Mereka menggantikan sejumlah penggawa yang dilepas seperti Ezra Walian, Alberto Rodriguez, dan Stefano Beltrame.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengungkapkan persiapan tim dalam menghadapi perhelatan Piala Presiden tahun 2024 terbilang minim atau kurang maksimal. Ia akan menyiapkan sejumlah strategi permainan diantaranya melakukan rotasi pemain.

"Ini adalah pertandingan pertama musim ini, kami belum sepenuhnya siap tapi pemain perlahan mulai kembali," kata Bojan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (18/7/2024).

Ia mengungkapkan sejumlah pemain seperti Tyronne Del Pino dan Gustavo Franca sudah bergabung dengan tim. Meski belum sepenuhnya siap, Bojan menyebut skuad tim sudah penuh dalam beberapa hari ke depan.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement