Jumat 19 Jul 2024 16:28 WIB

Sinergi Hebat! Bincang Kampus Bersama Orang Tua Kembali Hadir di Universitas BSI

BKOT merupakan wadah bagi orang tua untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam.

Red: Gita Amanda
Sinergi hebat yang dicanangkan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali diwujudkan melalui acara tahunan
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Sinergi hebat yang dicanangkan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali diwujudkan melalui acara tahunan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinergi hebat yang dicanangkan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali diwujudkan melalui acara tahunan "Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT)". Berlokasi di Universitas BSI kampus Pemuda, kegiatan ini akan digelar pada, Sabtu (27/7/2024) mendatang.

Feri Prasetyo selaku kepala kampus Universitas BSI Pemuda menuturkan acara ini dirancang khusus untuk orang tua mahasiswa, dengan tujuan utama membangun sinergi yang kuat antara orang tua dan Universitas BSI. "BKOT merupakan wadah bagi orang tua untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kegiatan akademik dan non-akademik yang dijalani oleh mahasiswa di kampus," tuturnya dalam rilis yang diterima, Jumat (19/7/2024).

Baca Juga

Feri menambahkan, melalui BKOT Universitas BSI ingin memastikan orang tua memiliki pemahaman yang lengkap tentang apa yang diajarkan dan dijalani oleh anak-anak mereka selama berkuliah. Sinergi antara orang tua dan kampus sangat penting untuk mendukung kesuksesan akademik dan perkembangan pribadi mahasiswa.

"Acara ini akan mencakup berbagai sesi diskusi dan presentasi yang membahas berbagai aspek kehidupan kampus, mulai dari kurikulum akademik hingga kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh mahasiswa. Orang tua juga akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan staf pengajar dan tenaga administrasi kampus, serta berbagi pengalaman dengan sesama orang tua," katanya.

Selain itu, BKOT akan menyediakan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana orang tua dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada dosen dan pihak administrasi. Topik-topik yang akan dibahas meliputi strategi belajar efektif, pengelolaan waktu, dan dukungan psikologis bagi mahasiswa.

"Para orang tua diharapkan untuk hadir dengan mengisi pendaftaran di tautan https://bit.ly/konfirmasi-bkot-2024. Dengan kehadiran mereka, Universitas BSI berharap dapat menciptakan lingkungan kampus yang lebih suportif dan inklusif, di mana setiap orang tua merasa terlibat dan mendukung perkembangan akademik serta pribadi anak-anak mereka," ungkapnya.

"Kami percaya melalui sinergi yang hebat antara orang tua dan kampus, mahasiswa akan mendapatkan dukungan maksimal untuk meraih prestasi terbaik mereka," kata Feri.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement