Sabtu 20 Jul 2024 06:03 WIB

Tim Prabowo-Gibran: Uji Coba Program Makan Gratis tanpa Anggaran Pemerintah

Tim Prabowo-Gibran bantah anggaran makan siang seporsi dipangkas jadi Rp 7.500.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Komunikasi Hasan Nasbi saat konferensi pers terkait program makan bergizi di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024).
Foto:

Hasan menegaskan, program makan bergizi gratis bukan hanya program investasi sumber daya manusia untuk jangka panjang. Lebih dari itu, makan bergizi gratis merupakan program unggulan Prabowo-Gibran. 

"Ini sekaligus juga pertaruhan bagi Prabowo-Gibran. Jadi saya ingin menyampaikan enggak akan ada yang boleh dan bisa main-main soal ini," ujar dia.

 Ia memastikan, pihaknya akan berupaya maksimal agar program makan bergizi gratis bermanfaat bagi rakyat Indonesia. Apalagi, program itu tak lain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Menurut dia, makan bergizi gratis pada dasarnya bukan program yang baru di dunia. Banyak negara telah menerapkan program serupa. Bahkan, ada 90 negara yang tergabung dalam program school meal. 

"Jadi ini program sudah dilaksanakan di berbagai negara dan terbukti sukses. Kalau neara lain bisa melakukan itu, kita bisa melakukan itu. Kita takkan main-main soal ini. Teman-teman bisa pantau lah ya," kata Hasan.

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement