Kamis 25 Jul 2024 06:53 WIB

Anggun C Sasmi Gelar Konser 28 Juli, Lagu yang Dibawakan akan Berbalut Nuansa Orkestra

Anggun akan membawakan 20 lagu selama hampir 120 menit.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Anggun C Sasmi saat di wawancarai Republika di Jakarta, Rabu (24/7/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Penyanyi Anggun C Sasmi saat di wawancarai Republika di Jakarta, Rabu (24/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Anggun C Sasmi akan kembali menggelar konser tunggal di Indonesia bertajuk “Enchanting Anggun” pada 28 Juli 2024 di JCC Senayan. Diiringi Magenta Orchestra pimpinan Ardi Rianto, Anggun mengatakan konser kali ini akan bernuansa orkestra.  

Ia mengatakan, ini adalah pertama kali dirinya berkolaborasi dengan Andi Rianto dan Magenta Orchestra untuk sebuah konser tunggal. Karenanya dia mengaku antusias dengan kolaborasi ini.

Baca Juga

“Ini adalah kali pertama saya bekerja sama untuk konser tunggal dengan Andi Rianto dan Magenta Orchestra. Aku tentu sangat antusias,” kata Anggun saat ditemui Republika.co.id di Rossi Musik, Rabu (24/7/2024).

Selama hampir 120 menit waktu konser, Anggun akan membawakan sekitar 20 lagu yang terdiri atas lagu-lagu rock yang dirilis pada 1990-an hingga lagu terbarunya. Selain itu, Anggun juga akan membawakan beberapa lagu lawas dari musisi legendaris sebagai upayanya untuk memperdengarkan lagu jaman dahulu ke generasi muda.

Yang semakin istimewa, semua lagu-lagu tersebut akan digubah dan dibawakan dengan sentuhan elemen orkestra. “Jadi semua lagu-lagunya nanti akan dirombak dengan orkestra sehingga menurut saya akan terasa lebih megah,” kata Anggun.

Untuk konser tunggalnya kali ini, Anggun akan mengenakan gaun serta perhiasan elegan dari desainer ternama Indonesia yaitu Didit Hediprasetyo, Hary Halim, Mel Ahyar, dan Rinaldy Yunardi.

Adapun terkait visual panggung, konser “Enchanting Anggun” akan didukung oleh visual yang menawan rancangan Rangga Djoned.

Rangga yang berperan sebagai Art & Creative Director akan menekankan pada artistik dan kreatif konser yang elegan dan heartwarming yang merefleksikan pribadi Anggun.

“Panggungnya akan dibuat immersive dan tetap pada DNA Anggun yang very feminism dan menawan. Yang pasti konser Anggun ini bisa mengobati kerindungan semua penggemar pada lagu-lagu Anggun. Will bring back all memories,” kata Rangga.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement