Sabtu 27 Jul 2024 21:56 WIB

Diresmikan di GIIAS 2024, Ini Target Kolaborasi Mercedes-Benz dan Garuda Indonesia

Mercedes-Benz memiliki sejarah menghadirkan Best-Customer-Experience sejak 1970.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gita Amanda
Kolaborasi Mercedes-Benz dan Garuda Indonesia melalui program Luxuri Experience.
Foto: Dok Mercedes-Benz
Kolaborasi Mercedes-Benz dan Garuda Indonesia melalui program Luxuri Experience.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pada pertengahan pekan ini, Mercedes-Benz dan Garuda Indonesia meresmikan kolaborasi strategis bertajuk 'Luxuri Experience'. Prosesi peresmian berlangsung di booth Mercedes-Benz di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (24/7/2024) malam WIB.

Produsen mobil yang berkantor pusat di Stuttgart, Jerman ini turut mengikuti pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Ada banyak inovasi dilakukan Mercedes-Benz. Salah satunya proyek kolaborasi dengan Garuda itu.

Baca Juga

Ini demi memberikan pengalaman mewah secara holistik untuk pelanggan setia kedua perusahaan tersebut. Dalam keterangan resminya, Mercedes-Benz memiliki sejarah menghadirkan Best-Customer-Experience sejak 1970 di Indonesia. Itu dari segi produk yang terus berinovasi, layanan penjualan, hingga layanan purna jual lengkap dan terintegrasi.

CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Roelof Lamberts menegaskan pihaknya antusias menyambut kolaborasi ini. Sebuah kerjasama strategis. Ia melihat kedua perusahaan tersebut sama-sama memprioritaskan nilai kemewahan dalam pelayanan.

"Sehingga dengan kolaborasi ini, pengalaman yang pelanggan dapatkan, akan semakin lengkap. Kami akan menghadirkan berbagai bentuk kegiatan yang berorientasi pada pengalaman kemewahan (luxury experience)," kata Roelof, dalam siaran pers, Sabtu (27/7/2024).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra turut berbicara. Kolaborasi bersama Mercedes-Benz, jelas Irfan, merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda untuk menghadirkan nilai tambah bagi pelanggan, terus menerus. Secara khusus dalam menghadirkan layanan penerbangan premium yang menunjang kenyamanan perjalanan pengguna jasa maskapai tersebut.

Ia antusias menyambut kemitraan ini. Garuda, lanjut dia, merupakan maskapai penerbangan yang memiliki core value layanan mengedepankan eksklusivitas, layanan prima, dan berkualitas tinggi. Kemudian dapat memenuhi ekspektasi perjalanan full service pengguna jasa. 

"Sebagai full service airline, kami memiliki kesamaan visi dengan Mercedes-Benz Indonesia dalam berkomitmen untuk menghadirkan berbagai layanan penerbangan premium yang bukan hanya aman dan nyaman, melainkan juga memiliki benefit tambahan lainnya dalam setiap touch point layanan penerbangan yang kami miliki," ujar Irfan.

Kemewahan yang dimaksud, tidak terbatas pada authenticity dan eksklusivitas pelayanan penumpang. Namun juga merupakan layanan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing penumpang.

"Komitmen tersebut yang kami yakni dapat turut kami manifestasikan melalui kolaborasi bersama Mercedes-Benz sebagai salah satu brand kendaraan premium terkemuka pilihan masyarakat," ujar Irfan.

Seluruh pelanggan Mercedes-Benz akan memiliki kesempatan untuk memenangkan salah satu perjalanan 'Luxuri Experience'. Itu mencakup penerbangan bersama Garuda Indonesia Business Class, akomodasi di hotel bintang lima, dan seamless luxury experience activities bersama Mercedes-Benz. Pelanggan dapat menikmati pengalaman mewah yang menyeluruh, berkelanjutan, dan personal sejak sebelum keberangkatan, selama penerbangan, hingga setelah tiba dengan aman di tempat tujuan.

Kesempatan untuk merasakan 'Luxuri Experience" perdana dari kedua brand ini hanya bisa pelanggan dapatkan di booth Mercedes-Benz selama GIIAS 2024. Ini bagian dari inovasi pabrikan tersebut. Pada pameran otomotof terbesar di tanah air ini, Mercedes-Benz Indonesia memamerkan sejumlah produk unggulannya. Itu termasuk mobil generasi terbaru dari E-Class. Setelah tujuh tahun, The All-New E-Class menawarkan dua model kendaraan, yaitu E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line.

Dua seri terbaru E-Class ini bukan hanya sekadar kendaraan mewah. Lebih dari itu, ada standar baru yang ditetapkan melalui teknologi yang inovatif, desain elegan, dan kenyamanan superior. Interior E-Class menggunakan material berkualitas tinggi. Konsol pengemudi dan pusat yang lebih besar serta setir dengan balutan kulit Nappa (khusus E 300 AMG Line.) Di dalam kedua model E-Class dilengkapi dengan 4D Burmester Sound System.

E-Class melanjutkan tradisi keunggulannya dengan peningkatan signifikan dalam desain eksterior dan interior. Mengenai harga, E 200 Rp 1,570 miliar. Lalu E 300 Rp 1,815 miliar. Lineup terbaru E-Class menawarkan pilihan mesin dengan teknologi hybrid ringan yang bisa meningkatkan tenaga hingga 22 hp, efisiensi bahan bakar, dan akselerasi responsif. E 200 Exclusive Line dilengkapi dengan mesin inline-4 2.0 liter, ideal untuk pengendara yang berfokus pada kenyamanan dan efisiensi. Model E 300 AMG Line, dengan mesin yang di-tuning hingga menghasilkan 258 hp, mencapai 0-100 km/jam dalam 6,3 detik, cocok untuk pengendaraan yang lebih sporty.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement