Kamis 01 Aug 2024 20:16 WIB

Saling Dorong Warnai Unjuk Rasa, Massa Tuntut Kasus TPPU Panji Gumilang Diproses

Massa meminta agar pemerintah segera mengambil alih Ponpes Al Zaytun

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Saling dorong sempat mewarnai aksi unjuk rasa kasus TPPU Panji Gumilang, yang dilakukan massa dari FIM, di depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu, Kamis (1/8/2024).
Foto: Dok Republika
Saling dorong sempat mewarnai aksi unjuk rasa kasus TPPU Panji Gumilang, yang dilakukan massa dari FIM, di depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu, Kamis (1/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Puluhan orang yang tergabung dalam Forum Indramayu Menggugat (FIM), menggelar aksi unjuk rasa di depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu, Kamis (1/8/2024). Dalam aksi tersebut, massa menuntut Kejari Indramayu agar segera memproses Pimpinan Ma’had Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Saling dorong antara massa dan petugas kepolisian pun sempat mewarnai aksi tersebut. Hal itu dikarenakan massa memaksa masuk ke dalam kantor Kejari Indramayu yang dijaga ketat petugas. Beruntung, situasi segera terkendali dan massa melanjutkan orasinya dari luar gerbang. ‘’Tuntutan kami adalah tangkap kembali Panji Gumilang, segera proses Panji Gumilang dalam kasus TPPU,” ujar koordinator aksi, Carkaya.

Baca Juga

Carkaya menilai, Kejari Indramayu kurang progresif dalam mengusut kasus dugaan TPPU yang dilakukan oleh Panji Gumilang. ‘’Kejaksaan dalam hal ini kurang progresif, artinya maju dikembalikan lagi, dikembalikan lagi, mau sampai kapan, kasus orang kecil cuman setengah tahun, ini malah bertahun-tahun,” katanya.

Carkaya pun meminta agar pemerintah segera mengambil alih Ponpes Al Zaytun. ‘’Segera kuasai sekolahnya (Ponpes Al Zaytun) oleh negara, karena ini sudah terbukti orangnya bersalah dalam hal tindak pidana penistaan agama,’’ katanya.

FIM pun mengancam akan melakukan aksi lebih besar jika tuntutan mereka diabaikan oleh Kejari Indramayu. ‘’Kalau tuntutan kita tidak didengar, kita akan melakukan aksi lebih besar lagi,’’ ucapnya. 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement