Jumat 09 Aug 2024 20:06 WIB

Siswa Riwayat Sakit Bipolar Loncat dari Lantai 3 Solo Paragon Mall

Korban terjatuh tepat di pameran kasur.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Meloncat dari ketinggian (ilustrasi)
Foto: Foto : MgRol_93
Meloncat dari ketinggian (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Seorang siswa sekolah ASH (17) asal Bekasi Jawa Barat (Jabar) melompat dari lantai tiga Mall Solo Paragon pada Jumat (9/8/2024) sekitar pukul 12.30 WIB.

Yang bersangkutan tidak meninggal pada kejadian tersebut. Pasalnya, korban terjatuh tepat di pameran kasur. 

Kapolsek Banjarsari, Kompol Supardjono menjelaskan kronologi insiden bermula saat korban berjalan-jalan di Solo Paragon Mall lantai tiga usai menjalankan ibadah Shalat Jumat.

"Awalnya korban berkunjung ke Mall  Paragon dan melaksanakan Sholat Jumat di Mushola Foodcourt Mall Solo Paragon. Setelah selesai melaksanakan Shalat Jumat korban berjalan mengelilingi Mall Solo Paragon, lalu tiba-tiba korban meloncat lantai 3 Foodcourt dan jatuh ke bawah menimpa kasur (Spring Bed / Etalase Pameran)," kata Supardjono ketika dihubungi awak media, Jumat (9/8/2024). 

Setelah itu, ia mengatakan korban masih masih sadarkan diri dan mengeluh sakit di bagian pinggang. Korban pun langsung dilarikan ke RS PKU oleh petugas dan sejumlah saksi mata pun langsung untuk mendapatkan pertolongan.

"Pada saat korban terjatuh korban masih dalam keadaan sadar dan mengeluarkan darah dari hidung dan mengeluh pinggang terasa sakit. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke RS. PKU Muhammadiyah untuk penanganan medis," katanya. 

Sementara itu, Chief Marketing Communication Solo Paragon Mal, Veronica Lahji menjelaskan bahwa korban sempat menghubungi keluarganya usai terjatuh dari lantai 3. Ia juga mengatakan korban mempunyai riwayat penyakit bipolar.

“Ya benar ada kejadian itu (pengunjung terjatuh). Nggak meninggal, sadar, bisa diajak bicara. Sudah menghubungi keluarganya juga. Korban mengidap penyakit bipolar. Untungnya ada kasur di atrium. Jadi lumayan terbantu (menyelamatkan korban),” katanya mengakhiri. 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement