Selasa 13 Aug 2024 12:17 WIB

Jelang Pendaftaran PK, LPSK Datangi Enam Terpidana Kasus Vina Lakukan Assesmen Psikologi

Kuasa hukum akan melakukan pendaftaran PK untuk keenam terpidana kasus Vina

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kuasa hukum ke lima terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky
Foto: Dok Republika
Kuasa hukum ke lima terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Petugas Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mendatangi keenam terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon tahun 2016 silam di Rutan Kebonwaru dan Lapas Jelekong di Bandung. Mereka akan melakukan assesmen psikologi terharap para terpidana.

Polmer Sirait kuasa hukum keenam terpidana dari DPN Peradi membenarkan bahwa LPSK mendatangi keenam terpidana untuk dilakukan assesmen psikologi, Selasa (13/8/2024). Mereka datang ke Rutan Kebonratu, Kota Bandung dan Lapas Jelekong di Kabupaten Bandung.

Baca Juga

Ia mengatakan pada Rabu (14/8/2024) besok dijadwalkan akan melakukan pendaftaran PK untuk keenam terpidana. Polmer mengatakan telah menyiapkan belasan novum, saksi ahli maupun saksi fakta. "Mudah mudahan kalau gak ada perubahan besok (pendaftaran). Novum dikumpulkan nanti ada di pengadilan tapi jumlahnya belasan," ujar Polmer, Selasa (13/8/2024).

Ia mengatakan saksi ahli maupun saksi fakta akan turut dihadirkan nanti di sidang PK. Pihaknya hanya menangani enam terpidana sedangkan untuk terpidana Sudirman dipegang oleh kuasa hukumnya tersendiri.

Setelah Pegi Setiawan dibebaskan dari penjara dan status tersangkanya dicabut oleh Pengadilan Negeri Bandung. Keenam terpidana seumur hidup berencana melakukan peninjauan kembali dalam kasus tersebut.

Saka Tatal satu terpidana yang dijatuhi hukuman 8 tahun pun melakukan PK. Meski sudah bebas dari penjara, ia mengajukan PK untuk menegaskan bahwa bukan pelaku kasus tersebut. Hasil putusan sidang PK Saka Tatal pun masih ditunggu.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement