Ahad 18 Aug 2024 04:46 WIB

Keluarga Pendiri Alkhairaat : Harapan Kami Anwar Hafid Jadi Gubernur Sulawesi Tengah

Anwar Hafid tegas, bijaksana, dan jaga nilai-nilai yang diajarkan guru tua.

Red: Erdy Nasrul
Anwar Hafid berpidato di sebuah masjid di Sulawesi Tengah.
Foto: Antara
Anwar Hafid berpidato di sebuah masjid di Sulawesi Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid, mendapat dukungan penuh dari keluarga besar Alkhairaat, khususnya dari para keturunan langsung Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua, pendiri Alkhairaat.

Salah satu cicit Guru Tua, Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri yang juga merupakan tokoh penting dalam organisasi tersebut, menyatakan rasa bangganya atas keterlibatan Anwar Hafid sebagai kader Alkhairaat yang kini berkompetisi dalam Pilgub Sulteng 2024.

Baca Juga

“Saya pribadi sebagai Abnaul Khairaat sangat senang dan bangga karena kami punya kader di Provinsi. Harapan kami beliau bisa menjadi Gubernur,” ucap Habib Abdullah Riza, Sabtu (17/8/2024).

Menurutnya, Anwar Hafid tidak hanya dikenal sebagai pemimpin yang kompeten dan berdedikasi, tetapi juga sebagai sosok yang aktif dan berkontribusi besar dalam organisasi Alkhairaat. Kontribusi tersebut tercermin dari jabatan yang diemban Anwar Hafid sebagai Ketua Komda Alkhairaat Morowali sejak 2008 hingga saat ini.

Lebih lanjut, Habib Abdullah Riza menilai bahwa Anwar Hafid adalah sosok yang tegas, bijaksana, dan jaga nilai-nilai yang diajarkan oleh Guru Tua. Sikap dan karakter Anwar Hafid inilah yang membuatnya mendapatkan tempat khusus di hati keluarga besar Alkhairaat dan para pengikutnya.

“Saya memandang beliau orang yang baik, orang yang tegas dan bijaksana, seorang pemimpin yang aktif di Alkhairaat,” tegas Habib Abdullah Riza.

Nilai kepemimpinan Anwar Hafid tidak jauh dari nilai-nilai kebajikan yang diajarkan oleh Guru Tua. Anwar Hafid menularkan semangat cinta pendidikan seperti yang dicontohkan oleh Guru Tua.

Oleh karenanya, Ketua Demokrat Sulteng ini juga sangat peduli terhadap kemajuan pendidikan untuk anak-anak di Sulteng. Dukungan dari Alkhairaat ini semakin memantapkan posisi Anwar Hafid bersama calon Wakil Gubernur Reny Lamadjido dalam Pilgub Sulteng 2024.

Bukan tanpa alasan, Alkhairaat merupakan organisasi keagamaan paling berpengaruh di Sulteng. Kekuatan jamaahnya yang luas dan kuat, berpotensi membawa berkah dukungan yang membludak ke kubu Anwar-Reny.

Hal ini tidak hanya memperkuat posisinya dalam kontestasi Pilgub Sulteng, tetapi juga menunjukkan bahwa ia adalah pemimpin yang benar-benar dekat dengan akar rumput, terutama komunitas Alkhairaat yang memiliki basis massa yang luas dan berpengaruh.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement