Senin 19 Aug 2024 05:05 WIB

Hari Ini Jokowi Reshuffle Kabinet, Yasonna Sudah Beri Kode, Siapa Lagi Terdepak?

Yasonna menyatakan sudah siap jika direshuffle dari Kabinet Indonesia Maju.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Mas Alamil Huda
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD Tahun 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).
Foto:

PDI Perjuangan mengaku tak masalah jika Presiden Jokowi mendepak sejumlah menteri dari kader-kader partai Banteng Moncong Putih. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, mengakhiri masa tugas lebih awal dari jabatan di kabinet, lebih baik sebagai langkah ‘merehabilitasi’ diri secara mandiri di luar pemerintahan.

“Ya nggak masalah, tinggal beberapa hari lagi. Malah itu bisa siap-siap bersih-bersih lebih awal,” begitu kata Hasto saat ditemui di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (18/8/2024).

PDI Perjuangan sebetulnya faksi politik utama dalam barisan pendukung Presiden Jokowi sejak 2014. Akan tetapi, pada menjelang Pilpres 2024 lalu, hubungan antara Jokowi dan Megawati tampak merenggang. Itu kentara dari perbedaan dukungan dalam etape perebutan kepemimpinan nasional 2024-2029.

Presiden Jokowi berada di pihak Prabowo Subianto, dengan menyorongkan Gibran Rakabuming, putranya sebagai calon wakil presiden. Sedangkan PDI Perjuangan mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang pada akhirnya kandas.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا تُوْبُوْٓا اِلَى اللّٰهِ تَوْبَةً نَّصُوْحًاۗ عَسٰى رَبُّكُمْ اَنْ يُّكَفِّرَ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۙ يَوْمَ لَا يُخْزِى اللّٰهُ النَّبِيَّ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗۚ نُوْرُهُمْ يَسْعٰى بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَبِاَيْمَانِهِمْ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَآ اَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَاۚ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Bertobatlah kepada Allah dengan tobat yang semurni-murninya, mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak mengecewakan Nabi dan orang-orang yang beriman bersama dengannya; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka berkata, “Ya Tuhan kami, sempurnakanlah untuk kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.”

(QS. At-Tahrim ayat 8)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement