Kamis 22 Aug 2024 23:49 WIB

Cicit Pendiri Alkhairaat: Abnaul Khairaat Bebas Memilih, Termasuk Dukung Anwar Hafid

Anwar Hafid adalah sosok yang paling tepat untuk membawa perubahan.

Red: Erdy Nasrul
calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid
Foto: Dokpri
calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga besar pendiri Alkhairaat menyatakan sikap tegas bahwa setiap abnul khairaat memiliki hak untuk memberikan dukungan. Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri, cicit pendiri Alkhairaat, menegaskan mendukung Anwar Hafid, yang merupakan kader Alkhairaat.

Karena hanya kader yang mengatahui sisi apa yang harus dikembangkan dari Alkhairaat. Oleh karena itu, hanya Anwar Hafid harapan bagi kemajuan Alkhairaat.

Baca Juga

“Di sana ada Bapak Anwar Hafid, kader Alkhairaat. Sebagai Abna tentu kita ingin Alkhairaat ini maju, dan harapan itu bisa kami dapatkan dari kader kami sendiri,” kata Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri, Kamis (22/8/2024).

Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri juga menambahkan bahwa pilihan mereka bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan komitmen untuk memajukan Alkhairaat ke depan. Menurutnya, Anwar Hafid adalah sosok yang paling tepat untuk membawa perubahan yang signifikan bagi lembaga tersebut.

“Sebagai Abna tentu masing-masing punya pilihan dan kami ingin pilihan kami ini orang yang punya sumbangsih kedepannya untuk memajukan Alkhairaat,” tegas Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri.

Sejarah panjang Anwar Hafid dengan Alkhairaat menjadi dasar dukungan besar ini diberikan. Sebagai ketua Komda Alkhairaat Morowali sejak 2008 lalu, Anwar Hafid telah banyak memberi sumbangsih besar kepada organisasi Islam terbesar di Sulteng ini.

Sebagaimana diketahui, Anwar Hafid terlibat aktif dalam membangun sarana pendidikan berbasis agama Islam. Ketua Komda Alkhairaat Morowali ini menjadi penggagas berdirinya pondok pesantren Nurul Hufadz Alkhairaat di kampung halamannya di Wosu, Kabupaten Morowali.

Hal ini sekaligus menandakan bahwa Anwar Hafid menanamkan nilai-nilai dakwa Guru Tua, Anwar Hafid menjadi pewaris pemimpin yang sangat cinta terhadap pendidikan. Pondok pesantren tersebut ia bangun berlandaskan cita-cita ingin Morowali dipenuhi anak-anak penghafal Al-Quran.

Terakhir, mewakili keluarga besar Alkhairaat, Habib Abdullah Riza merasa bangga memiliki kader seperti Anwar Hafid. Ia mendoakan, agar Anwar Hafid menjadi orang nomor satu di Sulawesi Tengah.

“Saya pribadi sebagai Abnaul Khairaat sangat senang dan bangga karena kami punya kader di Provinsi. Harapan kami beliau bisa menjadi Gubernur,” pungkasnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement