Senin 26 Aug 2024 16:58 WIB

Pets Care, Tim P2MW Prodi Sistem Informasi Jalani PKP P2MW 2024

Dari pertanyaan dan saran penilai akan jadi poin pengembangan dan perbaikan Pet Care.

Red: Gita Amanda
Pets Care, Kelompok P2MW 2024 dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (S1) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak menjalani Presentasi Kemajuan Pelaksanaan (PKP) P2MW 2024 secara daring pada Rabu, (14/8/2024).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Pets Care, Kelompok P2MW 2024 dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (S1) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak menjalani Presentasi Kemajuan Pelaksanaan (PKP) P2MW 2024 secara daring pada Rabu, (14/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pets Care, Kelompok P2MW 2024 dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (S1) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak menjalani Presentasi Kemajuan Pelaksanaan (PKP) P2MW 2024 secara daring pada Rabu, (14/8/2024).

Tim Pets Care ini diketuai oleh Dhofa Rizki Alfarid dan anggota Prima Surya Hadikusumah, Siti Zaskia Febriadisty, dan Antik Avelia Carolin. Mereka berkesempatan untuk melakukan presentasi di Ruang Rapat Universitas BSI Kampus Pontianak yang didampingi oleh Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Pontianak sekaligus Dosen Pembimbing, Muhammad Sony Maulana dan Kartika Handayani selaku Plt BIC Universitas BSI.

Baca Juga

Dhofa Rizki Alfarid selaku Ketua Kelompok menjelaskan dalam presentasi tersebut. Ia menyampaikan terkait perkenalan pets care, latar belakang dibangunnya bisnis digital ini, hingga sosial media marketing yang tim pets care lakukan.

“Dalam presentasi saya mewakili tim menyampaikan apa itu pets care, mengapa pets care hadir, demo aplikasi berbasis website yang sudah kami bagun dan kembangkan, legalitas, proses validasi dari survei yang kami lakukan, strategi pemasaran yang dilakukan untuk mengembangkan bisnis kami, peningkatan setelah bergabung pada P2MW, pengembangan jejaring dan kerja sama dan strategi media merketing yang kami gunakan,” jelas Dhofa.

Lanjutnya, Dhofa juga menambahkan sosial media yang digunakan untuk promosi Pets Care adalah Tiktok dan Instagram dengan nama @digi.petscare. Sementara itu, Sony selaku dosen pembimbing juga menyebutkan bahwa proses penilaian tidak hanya memaparkan materi presentasi saja, namun tim juga harus menjawab beberapa pertanyaan dari tim penilai.

“Dari pertanyaan dan saran penilai akan menjadi poin pengembangan dan perbaikan untuk pets care kedepannya,” ucap Sony.

Selain itu, Kartika selaku Plt BIC Universitas BSI menyapaikan presentasi ini juga akan menjadi seleksi untuk Pelaksanaan KMI Expo XV 2024 yang akan diselenggarakan di Universitas Halu Oleo Kendari tepatnya pada tanggal 23-25 Oktober 2024 mendatang. “Saya berharap tim Pets Care dapat lolos pada KMI Expo XV 2024 dan menjadi produk unggulan menuju KMI Expo 2024 hingga dapat menjadi juara,” ujarnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement