Selasa 27 Aug 2024 11:18 WIB

Bangun MCK untuk Sekolah di Pelosok Pandeglang

Bantuan pembangunan MCK ini dinilai sangat berarti bagi para siswa.

Red: A.Syalaby Ichsan
Pembangunan toilet sekolah di MI Mathlaul Anwar
Foto: Ist
Pembangunan toilet sekolah di MI Mathlaul Anwar

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Para siswa MI Mathla'ul Anwar Pasirdurung sebelumnya terpaksa harus menumpang ke rumah warga sekitar untuk melakukan kegiatan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) karena keterbatasan fasilitas di sekolah mereka.

Menyadari kebutuhan mendesak ini, Amanah Takaful memfasilitasi mitranya, PT Asuransi Takaful Keluarga, yang tengah merayakan milad ke-30, dengan membangun fasilitas MCK di sekolah yang terletak di pelosok Kabupaten Pandeglang, Banten.

Baca Juga

Peletakan batu pertama pembangunan MCK tersebut dilakukan oleh Amanah Takaful yang diwakili oleh Kepala Kantor Amanah Takaful Banten, Faiz Romzi, pada Senin (26/8/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Perguruan Mathla'ul Anwar Pasirdurung, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para siswa MI Mathla'ul Anwar Pasirdurung yang menyambutnya dengan penuh antusias.

"Alhamdulillah, kegiatan peletakan batu pertama berjalan lancar. Dengan adanya fasilitas ini, kami berharap para siswa dapat melakukan kegiatan MCK di lingkungan yang lebih nyaman dan aman," ujar Faiz Romzi. Ia juga menyebutkan bahwa pembangunan ini sepenuhnya didanai oleh PT Asuransi Takaful Keluarga sebagai bagian dari perayaan milad mereka yang ke-30 PT ATK.