Selasa 27 Aug 2024 11:26 WIB

PKS-Gerindra Resmi Berkoalisi Usung Haru-Dhani di Pilwalkot Bandung

Ahmad optimistis, dapat meraih hasil positif di Pilwalkot Bandung

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Haru Suandharu
Foto: Republika/ Bayu Adji P
Haru Suandharu

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung dan DPC Partai Gerindra Kota Bandung resmi berkoalisi mengusung Haru Suandharu dan Ridwan Dhani Wirianata di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2024. Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu menjadi calon Wali Kota Bandung dan Dhani menjadi Wakil Wali Kota Bandung.

"Iya PKS Gerindra sudah berkoalisi calon Wali Kota Bandung dari kita Haru Suandharu dan Dhani calon Wakil Wali Kota Bandung," ujar Ketua DPD PKS Kota Bandung Ahmad Rahmad Purnama saat dihubungi, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga

Ahmad mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi dan dilanjutkan mendaftar ke KPU Kota Bandung. Menurutnya, agenda tersebut direncanakan Rabu (28/8/2024).

Ahmad optimistis, dapat meraih hasil positif di Pilwalkot Bandung. "Deklarasi besok kemudian ke KPU, optimis bismillah dan berikhtiar," kata dia.

Ketua DPC Gerindra Kota Bandung Toni Wijaya mengatakan partai telah memberikan rekomendasi B1KWK kepada Haru Suandharu sebagai calon Wali Kota Bandung dan Dhani sebagai calon Wakil Wali Kota Bandung. Ia mengatakan Partai Gerindra dan PKS pun kembali berkoalisi di Pilwalkot Bandung.

"Partai Gerindra dan PKS berkoalisi mengusung keduanya, sudah resmi. Kami deklarasi Rabu pukul 10.00 WIB setelah itu bada Ashar mendaftar ke KPU Kota Bandung," kata Toni.

Toni mengatakan koalisi bersama PKS berlanjut setelah 10 tahun menjalin koalisi di masa pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial dan Oded M Danial saat berpasangan dengan Yana Mulyana. Ia mengajak seluruh kader untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Saya ajak perintahkan semua kader partai Gerindra berjuang memenangkan pilkada 2024 Kang Haru dan kang Dhani," katanya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement