Kamis 29 Aug 2024 09:37 WIB

PBB: Israel Tolak Akses Pasokan Bahan Bakar untuk RS di Gaza Utara

Terjadi kepadatan luar biasa di Gaza selatan.

Red: A.Syalaby Ichsan
Warga Palestina mendonorkan darahnya di Rumah Sakit Nasser di kamp Khan Yunis,  Jalur Gaza Selatan, 11 Juni 2024. Rumah sakit Tersebut kekurangan unit darah untuk pasien
Foto: EPAEPA-EFE/HAITHAM IMAD
Warga Palestina mendonorkan darahnya di Rumah Sakit Nasser di kamp Khan Yunis, Jalur Gaza Selatan, 11 Juni 2024. Rumah sakit Tersebut kekurangan unit darah untuk pasien

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan, Israel sudah lima kali dalam sepekan terakhir menolak permintaan akses untuk memasok bahan bakar ke rumah sakit yang beroperasi di Gaza utara.

Hal ini disampaikan juru bicara Sekretaris Jenderal PBB, Stephane Dujarric dalam konferensi pers. Dia menegaskan bahwa sejumlah rumah sakit di Gaza utara belum menerima pasokan bahan bakar lagi sejak lebih dari sepuluh hari lalu.

Baca Juga

Dujarric menambahkan bahwa telah terjadi kepadatan pengungsi yang luar biasa di Gaza selatan akibat perintah evakuasi Israel yang kini masih berlangsung, lapor WAFA.

Dalam konteks lain, Dujarric juga mengatakan upaya untuk menentukan dan melatih lebih dari 1.000 petugas kesehatan dan relawan di 11 pusat kesehatan untuk vaksinasi polio di wilayah tersebut masih terus dilakukan.

Menurut dia, kampanye vaksinasi polio tahap pertama menargetkan sedikitnya 95 persen dari 640.000 lebih anak di bawah usia 10 tahun di Gaza.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement