Jumat 30 Aug 2024 11:53 WIB

Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan Resmi Daftar di Pilbup Bandung

Pengalaman Sahrul menjadi Wakil Bupati Bandung menjadi modal kepemimpinan ke depan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
 Sahrul Gunawan
Foto: Edi Yusuf/Republika
Sahrul Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Pasangan bakal calon Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan resmi mendaftarkan diri pada pemilihan Bupati Bandung ke KPU Kabupaten Bandung, Kamis (29/8/2024) malam. Mereka diusung oleh Partai PKS dan Partai Golkar.

Pasangan tersebut terlebih dahulu melakukan deklarasi di Kantor DPD Golkar Kabupaten Bandung. Beberapa partai non parlemen seperti Hanura, PPP, Partai Ummat dan Garuda turut hadir di acara deklarasi 

Baca Juga

Sahrul mengatakan pengalamannya menjadi Wakil Bupati Bandung menjadi modal kepemimpinan ke depan apabila terpilih. Ia pun menjadi penantang pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb yang sebelumnya sudah mendaftar. "Kami datang sebagai penantang," ujar Sahrul.

Ke depan, kepemimpinan Bupati Bandung harus memiliki semangat gotong royong. Pembagian kewenangan antara bupati dan wakil bupati ke depan harus bisa memperlihatkan sinergitas dan kepercayaan.

Ketua Pemenangan Koalisi Bandung Menawan Alus Pisan Sugianto mengatakan pendaftaran pasangan Sahrul-Gun Gun merupakan uji nyali bagi koalisinya. Sebab menjadi penantang calon petahana lainnya.

"Ini adalah uji nyali, kami ingin secara demokratis, ingin secara jujur, adil dilaksanakan bersama masyarakat," kata dia.

Ia berharap penyelenggaraan pilkada jujur adil dan transparan. Sahrul Gunawan yang menjadi Wakil Bupati Bandung tidak akan menggunakan fasilitas negara untuk kampanye. "Kami pastikan tidak akan ada kelicikan," kata dia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement