Senin 02 Sep 2024 12:47 WIB

Rumah Cagub Aceh Dilempar Bahan Peledak Diduga Granat, Polri Lakukan Penyelidikan

Insiden pelemparan bahan peledak terjadi pada Senin (2/9/2024) subuh tadi.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Mas Alamil Huda
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divis Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.
Foto: Antara/Laily Rahmawaty
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divis Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mabes Polri meminta masyarakat untuk menjaga situasi yang kondusif selama penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2024. Himbauan tersebut menyusul adanya aksi pelemparan bahan peledak yang terjadi di kediaman salah satu calon gubernur (cagub) di Banda Aceh, Aceh.

Karo Penmas Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Trunoyudho Wisnu Andiko membenarkan adanya insiden pelemparan bahan peledak yang terjadi pada Senin (2/9/2024) subuh tadi. “Benar, telah terjadinya, terdengar dari informasi awal masyarakat bahwa ada suara ledakan itu. Dan kami (Polri) mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayah, dan kita ketahui bersama keamanan adalah bagian penting dari kehidupan masyarakat,” begitu ujar Truno, kepada wartawan, Jakarta, Senin (2/9/2024).

Baca Juga

Mabes Polri, kata Truno belum mendapatkan kronologis lengkap tentang kejadian tersebut.

Akan tetapi, kata Truno, sementara ini dipastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Sejauh ini, kita masih melakukan proses penyelidikan. Dan untuk terkait kronologis, nanti akan disampaikan,” ujar dia.