Selasa 03 Sep 2024 14:14 WIB

Janji Kampanye Aplikasi Layanan Curhat untuk Warga Jakarta yang Stres dan Kritik Psikolog

Ridwan Kamil berencana menyediakan aplikasi layanan curhat masyarakat Jakarta.

Red: Andri Saubani
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil berbicara saat menghadiri launching Jalak Nasional dan deklarasi kolaborasi komunitas relawan se Jakarta di Kawasan Ampera, Jakarta, Ahad (1/9/2024). Deklarasi ini merupakan bentuk dukungan segaligus upaya memenangkan  pasangan Ridwan Kamil dan Suswono dalam Pilgub DKI Jakarta mendatang.
Foto: Republika/Prayogi
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil berbicara saat menghadiri launching Jalak Nasional dan deklarasi kolaborasi komunitas relawan se Jakarta di Kawasan Ampera, Jakarta, Ahad (1/9/2024). Deklarasi ini merupakan bentuk dukungan segaligus upaya memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono dalam Pilgub DKI Jakarta mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, Masalah kesehatan mental warga Jakarta menjadi salah satu fokus dari calon gubernur (cagub) Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK). Solusi atas warga Jakarta yang rentan terkena stres, RK berencana membuat aplikasi dan mobil curhat jika terpilih dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Saya tahu kota bikin stres maka kita menginginkan juga ada solusi. Salah satunya ada aplikasi curhat nanti disiapkan. Sudah saya praktikkan itu efektif sekali. Jadi, ada aplikasi curhat, biar tidak hanya di Instagram," kata RK saat memberi sambutan di kantor Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN-Fanta), Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2024).

Baca Juga

Ridwan menjelaskan, aplikasi ini nantinya dilengkapi dengan konselor, psikiater sehingga warga bisa langsung curhat dan mendapatkan solusinya.

Selain aplikasi, Ridwan juga berencana membuat mobil curhat yang keliling di Jakarta.

"Intinya sederhana, negara mau hadir atau tidak ketika warganya mengalami kesulitan mengutarakan permasalahan kesehatan mental. Jawabannya sederhana. Negara akan hadir. Bentuknya seperti apa macem-macem, ada aplikasi online, curhatnya cukup rebahan," jelas Ridwan.

Selain itu, Ridwan juga memastikan bahwa Jakarta di bawah kepemimpinan dia nantinya akan siap hadir dalam permasalahan psikologi. "Jadi, intinya bukan bentuknya saja, tapi kehadiran negara agar warganya bahagia. Karena masalah batinnya mentalnya, negara akan menjadi pendengar baik dan menjadi solusi. Infrastruktur besar disiapkan, hal-hal kebahagiaan kecil buat Generasi Z juga kita siapkan," ucap Ridwan.

 

 
 
 
 
 
 
 
photo
Lima cara sederhana menjaga kesehatan mental. - (Republika.co.id)

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement