Jumat 06 Sep 2024 20:02 WIB

Rano Ungkap Alasan Rekrut 'Cak Lontong', 'Zaenab', Hingga 'Sarah' Masuk Tim Sukses

Cak Lantong, dalam susunan timses Pramono - Rano adalah sebagai ketua timses.

Red: Andri Saubani
Cak Lontong
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Cak Lontong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Pramono Anung - Rano Karno mengungkapkan alasan mengapa memilih nama-nama dari kalangan aktris, dan publik figur dalam struktur tim sukses (timses) untuk Pilkada Jakarta 2024. Nama Lies Hartono, alias Cak Lontong, Cornelia Agatha alias Sarah, dan juga Maudy Koesnaedy alias Zaenab masuk dalam tim pemenangan cagub-cawagub usungan PDI Perjuangan tersebut.

Bang Rano mengatakan, pemilihan nama-nama itu bukan tanpa alasan. Menurut dia, penunjukkan Cak Lontong karena komedian itu juga pernah turut terlibat saat PDI Perjuangan mengusung pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Cak Lantong, dalam susunan timses Pramono - Rano adalah sebagai ketua timses.

Baca Juga

“Cak Lontong itu seorang sarjana, beliau juga seorang insinyur. Dan kemarin, dia juga bergabung dengan tim sukses atau tim kampanye dari Mas Ganjar,” kata Rano di Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (6/9/2024).

Menurut Rano, Cak Lontong bukan politikus, pun juga bukan kader partai. Sehingga, lebih tepat memilihnya sebagai ketua timses, yang bukan berasal dari partai. Karena kata Rano, bersama Pramono setuju melihat pilkada serempak di seluruh Indonesia, yang tak bisa mengandalkan ketua timses dari partai.