Selasa 10 Sep 2024 05:29 WIB

UAH Ikut Bersuara Soal Polemik Nasab Ba'alawi: Konfliknya Sudah di Dunia Nyata

UAH menyayangkan polemik tersebut menjadi tidak produktif.

Rep: Muhyiddin/ Red: A.Syalaby Ichsan
Ustaz Adi Hidayat
Foto: dok muhammadiyah
Ustaz Adi Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polemik tentang Nasab Ba'alawi sampai saat ini belum juga berhenti. Dua pihak masih saling menyerang melalui media sosial. 

Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyayangkan polemik yang telah melahirkan berbagai macam hal yang sangat tidak produktif, baik perdebatan yang tidak berujung, konflik di media sosial, dan diskusi yang tidak terarah. 

Baca Juga

"Bahkan belakangan ini kita mulai juga melihat turunan-turunan konflik di media sosial itu ke dunia nyata, sampai terlahir tindakan-tindakan yang tidak kita harapkan," ujar UAH dikutip dari kanal Youtubenya, Adi Hidayat official, Selasa (10/9/2024). 

Karena itu, UAH  mengimbau kepada seluruh pihak untuk menghentikan seluruh polemik, diskusi, perdebatan terkait dengan nasab ini. "Karena kita sangat menimbang dampaknya, akibatnya, dan tentu ulama, para kiai, para ustadz sangat memahami tentang tuntunan agama kita bagaimana menghadirkan nilai-nilai keutamaan dalam menjaga kerukunan, islah, menjaga maqayid syariah yang lima aspek itu," ucap dia.