Selasa 10 Sep 2024 05:55 WIB

Program ARI-BP untuk Palestina: Satu Keluarga di RI akan Tanggung Satu Keluarga di Gaza

Biaya bulanan per keluarga Palestina sebesar 300-400 dolar AS.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: A.Syalaby Ichsan
Cendekiawan muslim Prof. Din Syamsuddin dalam agenda Tanwir I Nasyiatul Aisyiyah yang digelar di Pontianak, Kalimantan Barat.
Foto: dok Muhammadiyah
Cendekiawan muslim Prof. Din Syamsuddin dalam agenda Tanwir I Nasyiatul Aisyiyah yang digelar di Pontianak, Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) akan membuat program kemanusiaan untuk membantu keluarga Palestina yang hingga kini masih dalam penjajahan Israel. Penyaluran bantuan itu akan melibatkan Koalisi Global untuk Quds dan Palestina (Global Coalition for Quds & Palestine/GCQP).

Ketua Komite Pengarah ARI-BP Din Syamsudin mengatakan, pihaknya akan membuat setidaknya dua program untuk membantu warga Palestina. Dua program itu akan secara massif disosialisasikan kepada masyarakat pada aksi damai yang akan digelar aliansi pada 6 Oktober 2024.

Baca Juga

“Dari beberapa program yang baik, setidaknya ada dua, ini akan kami sampaikan di pertemuan yang lebih besar terutama pada aksi yang akan datang pada 6 Oktober 2024,” kata dia melalui keterangannya, Senin (9/9/2024).  

Din menjelaskan, program pertama yang akan dibuat adalah mempersaudarakan antar keluarga Indonesia dan Palestina, terutama yang berada di Gaza. Dalam program itu, ARI-BP akan mencari keluarga di Indonesia untuk membantu keluarga di Palestina dengan biaya bulanan per keluarga sebesar 300-400 dolar AS, yang nantinya akan dicoba terlebih dahulu untuk 100 keluarga di Gaza.